Membantu Perusahaan Percetakan Lokal Menghasilkan Label Kompetitif Secara Global

Okt 14, 2021Label/ Press

Pasar pelabelan produk meluas dengan pesatnya di seluruh dunia. Perusahaan barang-barang konsumen berkemasan (CPG) dan bisnis yang berfokus pada kesehatan mengadopsi dan memperluas deretan aplikasi label produk yang lebih dari sekedar menarik perhatian pembeli di rak toko. Para analis memperkirakan di awal tahun 2020 bahwa industri percetakan di kawasan akan memiliki kesempatan besar untuk berkembang karena populasi Asia Pasifik menjadi lebih urban dan memiliki pendapatan lebih untuk dibelanjakan. Populasi yang didominasi lansia di beberapa negara juga memberikan kontribusi kepada jasa pengiriman ke rumah.

 

Meski terjadi goncangan ekonomi diakibatkan oleh pandemi, pasar percetakan label diharapkan kembali bangun dan menjaga momentumnya, khususnya di Indonesia, India dan Cina. Menurut IDC, pengiriman dan nilai saham mesin cetak label dan kemasan meningkat dengan pesat di kuartal keempat tahun 2020 sebagai respon terhadap pemulihan ekonomi dan kalangan bisnis yang mempercepat rencana digitalisi. Barang konsumen berkemasan seperti produk kecantikan, produk makanan dan minuman, serta produk medis, semuanya diharapkan mendorong pertumbuhan pasar label cetak. Hal ini akan menjadi lebih jelas seiring industri bergeser ke penggunaan substrat dan kemasan yang berkelanjutan agar selaras dengan meningkatnya perhatian pelanggan dalam membeli produk yang ramah lingkungan.

 

Modernisasi peralatan percetakan untuk memenuhi permintaan

Perusahaan percetakan di seluruh kawasan meningkatkan peralatan mereka dengan melakukan transisi dari mesin cetak analog menjadi digital untuk memproduksi label-label menarik, yang dibawa banyak perusahaan dunia ke pasar Asia Pasifik. Dengan pmesin cetak inkjet digital, toko-toko dengan berbagai ukuran dapat menghasilkan kualitas dan kustomisasi yang dibutuhkan bisnis dengan cepat dan lebih efisien dari metode percetakan tradisional. Ini membuat praktek populer produksi dengan waktu yang lebih pendek lebih efektif dari segi biaya di pasar dengan harga bersaing.

 

SurePress Label Printer dari Epson menghasilkan kualitas luar biasa pada berbagai substrat, yang memungkinan toko percetakan mengerjakan jangkauan pekerjaan yang lebih luas dan menjadi lebih produktif. Hal ini meningkatkan kapasitas percetakan jangka pendek dengan menawarkan pada pelanggan pilihan cetakan, termasuk label, stiker produk, label banner, label poster, dan stiker besar, untuk promosi penjualan satuan. Operator tunggal juga dapat mengerjakan banyak cetakan denga aman dan mudah, sementara pemeliharaan printhead otomatis memastikan alur kerja yang lebih cepat, lebih efisien, dan dapat diandalkan. Alhasil, jumlah pekerjaan jangka pendek dapat ditingkatkan, yang menaikkan keuntungan bagi bisnis percetakan label.

 

Tinta SurePress AQ diformulasi dengan resin khusus untuk meningkatkan ketahanan air dan cahaya, yang mana ideal bagi produk-produk seperti botol dan kaleng minuman, alat dapur, deterjen mesin cuci piring, dan asesoris kamar mandi. Selain itu, teknologi mutakhir inkjet Micro Piezo dari Epson mengendalikan jumlah tinta yang ditarik ke dalam dan dikeluarkan dari lubang printhead untuk memastikan kualitas warna kelas atas dan detail tajam yang dibutuhkan barcode dan teks kecil.

 

Seiring perusahan barang konsumen berkemasan, jasa pengiriman makanan dan bahan makanan, dan perusahaan medis mengadopsi fitur-fitur label baru untuk menarik perhatian pelanggan dan mematuhi peraturan pemda dan industri, permintaan pekerjaan dan variasi cetakan akan meningkat. Perusahaan percetakan harus segera meninjau kembali peralatan yang mereka punya untuk memutuskan apakah mesin cetak label digital tepat untuk bisnis mereka. Berinvestasi dalam satu mesin cetak label digital terbaru dari Epson akan memberikan keuntungan kompetitif lebih besar bagi toko percetakan dan bisnis virtual printer dalam lingkungan pasar yang sangat ketat persaingannya.

Gabung dengan Media Sosial kami

Share This