Bersama Epson, B.C. Label berani melangkah ke dunia digital

Sep 17, 2019Label/ Press

Perusahaan percetakan dari Thailand, B.C. Label Print Company, ingin bergerak ke arah bisnis cetak digital-perubahan yang tidak mudah setelah terbiasa melakukan cetak analog. Untunglah, solusi bagi tantangan ini ada di depan mata, karena printer Epson yang telah menjadi investasi perusahaan sudah siap memenuhi kebutuhan itu dan membantu perusahaan menjawab permintaan baru dari pelanggan.

B.C. Label adalah pemain lama di industri percetakan Thailand dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Perusahaan ini mencetak label untuk berbagai jenis kemasan. Dibandingkan pesaingnya, keunggulan B.C. Label terletak pada kemampuannya menghasilkan produk berkualitas terbaik meskipun dalam jangka waktu singkat.

B.C. Label melayani berbagai macam pelanggan, mulai dari produsen produk konsumer, elektronik, kecantikan, hingga pangan.

Bertahan di bisnis percetakan label di Thailand bukan perkara mudah karena persaingan usaha yang sangat ketat. “Kami mengungguli pesaing dengan memberikan layanan terbaik,” kata Chanin Piyathananukoon, Direktur B.C. Label. “Kami mungkin pemain yang tergolong kecil, tetapi kami menyediakan produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.”

Chanin memerhatikan betapa perilaku konsumen selalu berubah. Selain itu, ada pula tren masa kini menunjukkan konsumen menginginkan desain khusus dalam volume yang lebih sedikit. “Kami pun harus bisa beradaptasi dengan tren baru dalam bisnis, yaitu konsumen yang ingin label berkualitas tinggi dengan biaya yang wajar baik bagi kami maupun konsumen,” jelas Chanin.

B.C. Label pun memercayakan bisnisnya pada Epson SurePress karena menginginkan kemampuan cetak digital yang ditawarkan mesin ini. “Proses kerja cetak digital lebih cepat, lebih fleksibel, dan membuat kami mampu merespon kebutuhan konsumen. Sebab itulah, kami memilih alat cetak digital Epson SurePress,” kata Chanin.

Chanin memilih mesin dari Epson karena reputasi merek yang sangat baik. “Kalau mendengar kata ‘cetak’, yang terbayang adalah Epson sebagai merek mesin cetak terbaik di dunia,” jelasnya. “Mesin cetak Epson membantu kami memperluas layanan karena kami kini mampu melayani volume lebih sedikit dengan lebih cepat, dan bisa mencetak sesuai permintaan.”

Chanin menambahkan bahwa Epson SurePress punya keunggulan lain, yaitu kemampuan mencetak menggunakan berbagai media tanpa mengurangi mutu, dan warna hasil cetak yang akurat.


Mesin Cetak Label Digital Epson SurePress

“Saya pertama kali tahu mengenai Epson SureColor L-4533AW saat produk itu diluncurkan di acara Label Expo 2018. Saya langsung menghubungi tim Epson dan pergi ke Singapura untuk melihat demo produk. Setelahnya, saya langsung memutuskan membeli mesin cetak Epson,” tambahnya.

Direktur dari B.C. Label ini juga tertarik pada Epson SurePress karena kemudahan pengoperasiannya. “Epson SurePress memberikan mutu terbaik dengan mudah karena segalanya dikendalikan dengan komputer. Dengan begitu, desainer saya bisa menjadi ahli cetak tanpa harus menjadi ahli desain.”

Saat ini, Epson Surepress di B.C. Label dioperasikan selama 8 hingga 10 jam per hari. Perusahaan berencana menambah jam operasional menjadi 24 jam agar bisa melayani konsumen dengan kebutuhan cetak sewaktu-waktu.

“Visi kami ke depan adalah terus menyediakan layanan terbaik kepada semua konsumen,” kata Chanin. “Untuk itu, kami perlu mitra hebat seperti Epson.”

Gabung dengan Media Sosial kami

Share This