Bisnis yang Berkembang Pesat: Produksi Label Depan Belakang yang Berkelanjutan Hadir di Tengah New Normal

Agu 31, 2022Label/ Press

Pencetakan label telah berkembang pesat. Dari awalnya digunakan untuk mengatur kontainer pengiriman pada tahun 1600-an, label sekarang telah berkembang menjadi alat pemasaran penting yang menampilkan nilai jual unik produk (USP) dan nilai merek. Label sekarang ini memberikan pengalaman unik kepada konsumen akhir, bahkan beberapa konsumen memutuskan membeli suatu produk karena memiliki kemasan yang menarik atau mereka merasa terhubung secara emosional produk tersebut.

 

Evolusi pencetakan label analog ke digital menghadirkan berbagai manfaat – produktivitas yang lebih tinggi, kualitas cetak yang lebih baik, kontrol warna, konsistensi registrasi, dan fitur keberlanjutan, sebagian kecilnya. Selanjutnya, pencetakan label digital mengikuti pendekatan tepat waktu, menjadikannya berkelanjutan dan sama-sama efektif. Terkait biaya, pencetakan digital juga unggul dalam inventaris, penghapusan, revisi desain, kebocoran, pencetakan data variabel, dan juga mendukung label lacak dan tanda.

 

Bukan rahasia lagi jika pandemi telah berdampak luas pada perusahaan dan bisnis – dan konsumen juga terkena dampaknya. Menurut survei dari Boston Consulting Group lebih dari 3.000 orang di delapan negara lebih peduli untuk mengatasi tantangan lingkungan setelah masa pandemi, dan lebih berkomitmen untuk mengubah perilaku mereka sendiri untuk memajukan keberlanjutan.

 

Pesannya sudah jelas: Konsumen di seluruh dunia menuntut agar bisnis untuk turut berperan, dan lebih banyak lagi, untuk melindungi planet ini. Dengan semakin tertariknya konsumen pada dampak etika dan lingkungan dari produk yang mereka beli, hal ini berkontribusi pada perkembangan gerakan label bersih. Merek saat ini memiliki kesempatan untuk bereaksi terhadap perubahan sosial ini dan menyampaikan suara hati yang bersih saat kita beralih ke masa endemik.

 

Lebih hemat dengan pencetakan end-to-end dan mengurangi penggunaan bahan

Dengan meningkatnya permintaan akan obat-obatan dan barang konsumsi, label berperan penting untuk menyampaikan informasi terkait barang konsumsi sehari-hari, pergerakan, keterlacakan, keamanan produk, dan informasi kesehatan sesuai permintaan. Mendukung normal bisnis baru melalui, printer cetak label digital terkemuka Epson menghasilkan label berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan dan permintaan, sekaligus menyelamatkan planet kita di setiap langkah rantai produksi

 

Dikembangkan dengan teknologi pencetakan milik Epson, printer SurePress L-6534VW memberikan kebutuhan pencetakan Anda ke tingkat berikutnya. Linehead PrecisionCore dari Epson tidak hanya mencetak  dengan kecepatan yang menakjubkan, dan dengan tetesan berukuran 3,2pl dapat menghasilkan gambar berkualitas tertinggi dan produktivitas tinggi.

 

Contoh yang tepat adalah BC Labels, sebuah perusahaan percetakan label yang di Bangkok, Thailand. Dihadapkan dengan tren peningkatan produksi dengan volume pesanan tinggi dan rendah, perusahaan memutuskan untuk mengadopsi pencetakan label digital dengan berinvestasi pada mesin cetak label digital SurePress L-4533AW Epson guna memenuhi permintaan yang meningkat ini – dan sejak saat itu mereka terus menggunakannya.

 

Printer ini menjawab dengan baik pesanan pencetakan sesuai permintaan dan mendukung pekerjaan cetak volume kecil dengan pesanan berulang kapan saja. Dengan beralih ke printer ini, tim desain grafis internal merasa terbantu guna mengasah keahlian mereka dan menghasilkan kemasan dengan kualitas lebih baik sebagai sarana promosi untuk merek tersebut.

 

Memberikan opsi berkelanjutan untuk gerakan label bersih 

Dengan tinta yang diformulasikan Epson, bisnis dapat memanfaatkan berbagai macam bahan saat mencetak dengan printer L-6534VW. Perawatan korona dan lampu UV pada proses akhir juga disertakan dalam printer guna menyempurnakan pencetakan pada media biasa, dan UV LED cure bersuhu rendah memungkinkan pencetakan pada substrat peka panas seperti PE dan shrink film.

 

Sinar UV diterapkan segera setelah setiap warna dicetak, ini mencegah tinta untuk menyebar, karena tinta diawetkan sebelum diserap ke dalam substrat. Hasilnya? Warna yang cerah, gradasi halus, dan teks yang tajam dan detail pada aplikasi serbaguna dan dengan sedikit pemborosan bahan.

 

Printer Epson juga dapat mencetak label warna yang disesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga bisnis tidak perlu lagi khawatir akan inventaris, waktu henti produksi, dan akan dapat mengurangi pemborosan label (bahan plastik dan film). Serta, pemrosesan digital juga mengurangi pemborosan tinta dan media label selama penyiapan.

 

Selain itu, printer ini sangat mudah untuk dioperasikan dan tidak memerlukan pelatihan operator yang ekstensif. Dengan otomatisasi perawatan sepanjang hari, Anda hanya perlu satu operator untuk beberapa printer. Ini membantu meringankan beban mental operator saat beralih ke pencetakan label digital dan menggabungkan proses pelabelan yang gesit.

 

Lebih dari sebelumnya, merek yang menghadirkan tujuan dan memenuhi kebutuhan etika serta lingkungan konsumen akan menjadi pilihan utama di mata konsumen. Epson akan terus berinovasi dengan teknologi dan ekosistem printernya. Dengan mendukung dan memberdayakan bisnis dan konsumen di era normal baru dengan solusi tak tertandingi, printer terkemuka dari Epson memastikan tetap menjadi yang teratas dan tetap relevan untuk tahun-tahun mendatang.

Gabung dengan Media Sosial kami

Share This