Memungkinkan Komunikasi dengan Pencetakan Digital yang Tepat

Jun 30, 2021Bisnis & Rumah, Printer & Pemindai

Meskipun pencetakan telah ada selama berabad-abad, reproduksi berkualitas berasal dari berbagai inovasi teknologi yang telah bersatu untuk menghasilkan cetakan berdampak tinggi saat ini. Kemajuan terkuat Epson di bidang ini termasuk printhead PrecisionCore MicroTFP dan tinta UltraChrome-nya.

Pencetakan digital telah memungkinkan transisi dari pencetakan monokrom ke gambar berwarna berkualitas tinggi. Teknologi untuk sistem pencetakan inkjet telah meningkat secara dramatis selama dekade terakhir, dan ini mendorong pencetakan penuh warna ke tingkat yang lebih tinggi. Printer warna terbaru saat ini biasanya menggunakan profil warna CMYK, dan printer nirkabel SureColor SC-T5430M Epson adalah salah satu contohnya.

Dirancang untuk grafis teknis, teknik, dan bisnis, perangkat berkecepatan tinggi ini ideal untuk cetak biru, gambar garis, dan poster hingga lebar 36”. Ini fitur kualitas cetak 2400×1200 dpi dan titik harga yang sangat kompetitif.

Proliferasi berkelanjutan teknologi inkjet warna dari berbagai vendor telah berkontribusi pada keberhasilan pemasok di segmen ini. Kemajuan dalam kualitas gambar, kemampuan warna, dan teknologi tinta dalam perangkat teknis berair yang dikombinasikan dengan berbagai media yang terus berkembang telah memungkinkan pengguna untuk menghasilkan berbagai aplikasi yang lebih luas.

Menurut Keypoint Intelligence – prakiraan terbaru InfoTrends untuk printer teknis format lebar, diperkirakan 353 juta m2 akan diproduksi di kawasan Asia-Pasifik pada tahun 2023. Output ini terdiri dari dua aplikasi cetak berair teknis utama—CAD untuk grafik teknik/presentasi dan GIS untuk peta. CAD mewakili sekitar 70% dari volume sementara pencetakan GIS menyumbang sekitar 25%. 5% sisanya termasuk aplikasi grafis seperti poster dan spanduk presentasi.

Meskipun hanya menguasai sebagian kecil pasar, pencetakan grafis membuka beberapa peluang aplikasi menarik yang sebelumnya tidak dapat dicapai oleh printer teknis. Kemampuan sheet-fed dari perangkat yang lebih kecil seperti SureColor SC-T3130X 24″ Epson sekarang digunakan dengan pemeriksaan For Placement Only (FPO), cetakan poster, signage dalam ruangan, dan grafik Point-of-purchase (POP) kecil di lingkungan SOHO. Sementara itu, perangkat roll-fed yang lebih besar seperti SureColor SC-T5430M 36” EPSON dan SC-T7270D 44” mampu menghasilkan tampilan POP dan signage dalam ruangan yang lebih besar. Epson menawarkan rangkaian lengkap printer teknis yang dapat mengakomodasi kebutuhan rumah/kantor kecil hingga perusahaan.

Prakiraan untuk Asia-Pasifik juga menunjukkan bahwa basis terpasang 100.000 unit pada 2018 diperkirakan akan tumbuh sebesar 4,3% hingga 2023. Meskipun sebagian besar output diproduksi secara digital, basis terpasang yang besar ini menunjukkan bahwa cetak masih merupakan mekanisme pilihan untuk menyajikan teknis dan dokumen SIG. Meskipun sebagian dari pekerjaan cetak ini ditangani oleh fasilitas cetak reprografis in-house atau print-for-pay, banyak insinyur dan arsitek berinvestasi dalam teknologi yang memungkinkan mereka mencetak gambar berwarna resolusi tinggi secara real time.

Investasi berkelanjutan Epson dalam lini produknya menawarkan banyak solusi ramah pengguna bagi para insinyur, arsitek, dan kartografer. Printer SureColor T-series adalah perangkat tapak kecil dengan kemampuan operasi depan penuh yang membuatnya ideal untuk penempatan di sudut kantor mana pun. Dirancang untuk kenyamanan, fungsi sakelar otomatis memungkinkan transisi yang mulus antara kertas gulung dan kertas potong. Selain itu, printer T-series dapat mencetak dan memotong hasil cetakan tanpa menjatuhkannya hingga siap untuk diambil.

Kemajuan dalam teknologi digital yang aman terus terjadi, mendorong peluang untuk mencetak berbagai macam grafik teknis pada berbagai media dari satu perangkat. Mengakomodasi lebar cetak dari 24″ hingga 44″, jajaran printer Epson T-Series memenuhi kebutuhan pengguna akhir akan pencetakan cepat, resolusi tinggi, dan warna yang cerah—semuanya tanpa mengurangi kualitas!

 

 

Gabung dengan Media Sosial kami

Share This