Perusahaan Konstruksi dan Desain Merangkul Printer Teknik di Asia Pasifik

Okt 14, 2021Bisnis & Rumah, Printer & Pemindai

Perkembangan teknologi di industri engineering, arsitektur, desain di Asia Pasifik secara tradisional tertinggal dari industri-industri lainnya. Hal ini dikarenakan perusahaan di industri ini tak memiliki cukup konsistensi dalam menjalankan operasional mereka. Ditambah lagi, hanya ada sedikit dukungan bagi perusahaan untuk memasukkan software digital atau proses baru yang mungkin dapat menjaga kolaborasi dalam proyek-proyek bernilai jutaan dollar in. Namun, perkembangan computer-aided design (CAD) dan penggunaan teknologi lainnya meningkatkan kolaborasi dan efisiensi serta mengurangi kesalahan di seluruh tahap perencanaan dan pembangunan. Seiring dengan industri ini mencari cara baru untuk melindungi kemampuan menghasilkan keuntungan dan mengurangi resiko di pasar ini, teknologi akan menjadi fokus utama bagi investasi.

 

Dalam lingkungan ini, penggunaan printer teknik format besar digital terus berkembang. Di Asia Pasifik, keseluruhan penggunaan printer format besar meningkat lebih cepat dari kawasan lain, yang sebagian disebabkan oleh aplikasi CAD dan pencetakan teknis. Bagaimana printer berkinerja tinggi terbaru membantu bisnis desain konstruksi dan arsitektur menyampaikan visi yang akurat agar terhindar dari lonjakan biaya dan terjadinya kesalahan?

 

Menjembatani Kesenjangan dalam Teknologi Konstruksi

Proyek konstruksi sering kali tertunda atau memiliki anggaran berlebihan, yang berpengaruh pada keamanan di tempat kerja dan juga profit. Walaupun teknologi seperti software CAD dan otomasi canggih seperti pencetakan 3D sudah hadir untuk mendukung produktivitas dan efisiensi yang lebih baik, industri ini tetap berada di tahap awal menganut dan menintegrasikan sebagian besar teknologi konstruksi yang ada sekarang.

 

Dengan urgensi yang diperbarui untuk memuluskan proses konstruksi dan memiliki pegangan yang lebih kokoh pada produktivitas, teknologi dapat membantu untuk menjembatani kesenjangan dalam fase-fase desain, perencanaan, dan konstruksi. Seperti yang disampaikan McKinsey tentang arah teknologi industri konstruksi, “industri ini bergerak menuju platform dan memprediksi bahwa kombinasi multi platform akan hadir berdampingan.” Ini akan membantu industri konstruksi berevolusi ke sektor yang terintegrasi dan tersandardisasi, mengelola resiko dengan lebih baik, dan merampungkan proyek-proyek lebih tepat waktu dan anggaran.

 

Unsur dalam proses konstruksi yang tak dapat diperkirakan dalam upaya memodernkan proses adalah cetak biru (blueprint), yang berisi rincian proyek dan disyaratkan untuk mendapatkan izin dan menentukan jadwal. Cetak biru juga vital selama proses pembangunan di lokasi konstruksi untuk memastikan bahwa tugas-tugas selesai tepat waktu tanpa menghamburkan sumber daya. Akibatnya, rencana konstruksi juga harus mengalami pemajuan teknologi yang tersedia di industri dan dipertimbangkan bersama dengan upaya-upaya digitasi lainnya. Printer teknik masa kini sudah mengalami kemajuan, memungkinkan para profesional untuk menghasilkan karya cetak yang akurat, jelas, dalam format besar kaya yang membuat klien dan mitra terkagum-kagum.

 

Membawa Desain CAD Menjadi Nyata

Printer teknik terbaru seperti model Epson SureColor mampu meningkatkan tahap desain dan perencaaan dari proyek konstruksi. Printer ini memungkinkan para arsitek dan insinyur mempresentasikan rencana CAD mereka hingga detail yang paling rinci, sebagai tambahan pada dokumen bisnis lainnya, dengan kemampuan cetak nirkabel dari perangkat mobile di manapun di kantor. Printer seri T Epson juga bisa ditaruh di lokasi konstruksi, karena memiliki fitur desain anti-debu. Sehingga, jika ada kebutuhan untuk merevisi, rencara dapat dicetak sesuai pesanan atau kebutuhan.

 

Dengan printhead PrecisionCore yang tahan lamam dan tinta UltraChrome XD2 yang memastikan hasil cetak diproduksi pada kecepatan luar biasa dengan ketepatan dan kejelasan menakjubkan, tim profesional dapat tetap menyelaraskan dan mencegah kesalahan sepanjang proyek. Pengguna juga dapat melakukan pra tinjau pada dokumen sebelum dicetak, yang mana mengurangi limbah dari salah cetak, menghemat waktu dan uang. Tinta printer ini juga mampu bertahan dari kondisi cuaca di luar ruang tanpa noda atau luntur dari kertasnya.

 

Seiring proyek konstruksi mencoba bergerak kembali dan meluaskan jangkauannya ke beberapa bagian kawasan, penting bagi bisnis untuk mengevaluasi teknologi yang mereka miliki dan mempertimbangkan untuk menggantiknya dengan yang lebih baru. Perusahaan akan perlu untuk menguji setiap bagian proses untuk memastikan semua unsur berkontribusi pada perampungan proyek tepat waktu dan tanpa melebihi anggaran. Model printer teknik baru membantu para profesional mendigitalisasi perjalanan mereka menghasilkan representasi yang luar biasa dari rencana CAD mereka dengan lebih efisien dan sedikit downtime saat pemeliharaan dan penggantian cartridge.

Gabung dengan Media Sosial kami

Share This