Kanvas Digital Anda di Setiap Permukaan

Jun 12, 2020Proyektor, Visual Instrument

Baru beberapa waktu yang lalu, orang berinteraksi dengan merek bisnis hanya dalam ruang fisik atau secara online saja. Tetapi semakin lama kita menyaksikan bahwa pengalaman fisik dan digital menjadi semakin tidak terpisahkan dengan bantuan solusi teknologi tercanggih. Konsep “figital” mengawinkan lingkungan online dan lingkungan offline dengan mengambil aspek-aspek terbaik dari kedua ruang tersebut untuk menciptakan pengalaman pengguna yang unik dan belum pernah ada sebelumnya.

Meskipun upaya untuk menyatukan kedua dunia ini dengan teknologi telah dilakukan selama berpuluh-puluh tahun, penggunaan proyektor dengan kecerahan tinggi untuk mentransformasi dinding tembok, suite hotel, dinding muka gedung, dan bahkan stadion olahraga menjadi ruang figital merupakan konsep yang sangat menarik bagi banyak industri dan ingin segera mereka terapkan. Mengenai hal ini, kami sudah melihat keberhasilan dalam beberapa hal dengan proyektor kecerahan tinggi Epson.

 

Hiburan dalam-ruang yang super canggih

Proyektor kecerahan tinggi Epson telah menjadikan pameran interaktif terlihat hidup di Resorts World Manila, sebagai perintis resor terintegrasi di Filipina. Panggung utama mereka, yang berada di grand bar dan lounge, merupakan pengembangan terakhir yang membutuhkan proyeksi visual luar biasa dari proyektor kecerahan tinggi Epson.

Dengan rotasi 360° yang sangat fleksibel, proyektor EB-L25000UNL memiliki kemiringan yang dapat disesuaikan dan berbagai lensa yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap lokasi atau aplikasi. Sumber cahaya laser desain baru juga menawarkan penggunaan bebas perawatan selama 20.000 jam[1] untuk sumber cahaya lasernya saja. Selain itu, dengan filter elektrostatis canggih yang memiliki masa pakai sama awetnya, kalangan bisnis boleh merasa tenang ketika menggunakan proyektor laser yang sangat dapat diandalkan ini.

“Kami memilih Epson karena proyektornya hanya membutuhkan sedikit pemeliharaan, lebih hemat biaya, dan sangat tahan lama,” ungkap Ernesto De Leon, Direktur Entertainment Technical Ops, Corporate Sponsorship, and Theater Management, Resorts World Manila. “Dengan proyektor kecerahan tinggi Epson, kami akan mampu dengan sangat cepat mentransformasi berbagai lokasi kami dengan layar interaktif dan solusi visual yang canggih.

 

Proyeksi dinamis untuk acara skala besar

Epson EB-L25000UNL juga menghasilkan kualitas gambar yang impresif dengan kecerahan warna yang menakjubkan di lingkungan luar ruangan. Tahun lalu, pameran cahaya yang spektakuler diproyeksikan pada empat kontainer pengapalan setinggi 12m untuk memamerkan tema Taman Eden di Artbox Singapura, yang menyambut dan menghibur pengunjung saat mereka memasuki bazar luar ruangan.

Bagaimana pun lokasi atau pengaturannya, berbagai pilihan lensa yang tersedia mampu mendukung proyeksi pada berbagai posisi dan permukaan, sehingga menghasilkan proyeksi yang menawan dan terpadu dari permukaan melengkung yang luas sampai dinding menyudut, multi-layar, dan bahkan pada permukaan yang tidak datar! Proyektor ini juga memiliki fleksibilitas untuk memberikan penyesuaian kecerahan yang presisi dengan kenaikan 1% untuk menjaga kualitas pada nilai yang ditetapkan – sempurna untuk acara di luar ruangan yang berlangsung sepanjang hari.

Dalam situasi seperti sekarang yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, sangat penting bagi merek bisnis untuk menghindari ‘tenggelam dalam kegelapan’. Karena situasi saat ini memaksa orang di seluruh dunia untuk menerapkan gaya hidup hanya-digital, penting bagi bisnis untuk menyisipkan sentuhan fisik manusia ke dalam pengalaman virtual. Setelah berbagai pembatasan negara dilonggarkan, kita dapat memperkirakan bahwa banyak orang akan berebutan kembali ke kehidupan normal. Meskipun ruang fisik masih memainkan peran besar dalam membentuk momen baru ini, penting untuk menjelajahi dan mempertahankan aspek digital untuk terus mendefinisikan ulang normal baru.

[1] Usia pakai 20.000 jam untuk sumber cahaya laser: Perkiraan waktu sampai kecerahan menurun 50% dari penggunaan pertama. Diukur dengan uji akselerasi yang mengasumsikan penggunaan bahan partikulat 0,04 – 0,20 mg/m3. Waktu berbeda-beda bergantung pada kondisi dan lingkungan penggunaan. Penggantian komponen selain sumber cahaya dapat perlu dilakukan dalam jangka waktu yang lebih singkat.

0 Comments

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Yang Mungkin Anda Sukai

Gabung dengan Media Sosial kami

Share This