Melihat Gambar Besar di Tempat Kerja

Agu 29, 2022Proyektor, Visual Instrument

Konferensi video selalu merupakan elemen krusial dalam strategi komunikasi organisasi. Namun, pandemi yang terjadi belum lama ini telah semakin menekankan pentingnya memiliki alat yang tepat untuk memfasilitasi pengalaman konferensi video yang lancar.

Dengan semakin disukainya model kerja hibrida, semakin dibutuhkan pula aplikasi rapat video, seperti Microsoft Teams dan Zoom, untuk menyediakan platform dasar bagi karyawan untuk saling terhubung dan bekerja bersama dan juga bekerja dengan klien serta membuat bekerja dari jarak jauh lebih mudah. Namun, untuk mengoptimalkan ruang rapat dan memfasilitasi diskusi bagi peserta jarak jauh dan mereka yang hadir di ruangan, sangatlah penting bahwa fungsi ini didukung dengan proyektor laser yang memadai, yang dapat dihubungkan ke tampilan layar besar dengan instalasi mudah.

 

Memanfaatkan bantuan visual

Mampu berkomunikasi secara jelas dengan tim yang besar pada layar besar di ruang rapat akan meningkatkan kualitas pengalaman rapat dan membuat tim lebih kolaboratif dan produktif karena semua pihak dapat terhubung secara berhadapan muka meskipun dari jarak yang berjauhan.

Misalnya, proyektor bisnis Epson seperti EB-L630SU mendukung fitur Front Row pada Microsoft Teams dengan rasio tampilan 21:9 layar lebarnya, yang membantu menjembatani jarak antara peserta yang hadir secara langsung dan mereka yang hadir secara virtual dengan memaksimalkan dan memfasilitasi pembagian informasi dan kolaborasi di antara semua peserta.

Dengan rasio 21:9, Anda kini dapat menciptakan pengalaman layar besar yang lebih dipersonalisasi dan menghindari peserta virtual tertumpuk, sehingga menciptakan ilusi bahwa semua orang benar-benar hadir di ruangan yang sama, dan semua yang Anda butuhkan untuk rapat diproyeksikan dengan mulus dalam format besar – tepat di hadapan Anda. Selain itu, dengan fitur Front Row, fungsi obrolan dan reaksi dapat ditampilkan secara bersamaan pada layar yang sama, sehingga memastikan bahwa pengalaman rapat Anda tetap terasa natural namun lebih intens untuk peserta yang hadir secara langsung dan juga mereka yang hadir secara virtual.

 

*Semua gambar yang diperlihatkan di sini hanya untuk ilustrasi. Produk sebenarnya dapat bervariasi.

 

Apalagi dengan zoom optik 1,6x dan pergeseran lensa lebar sebesar V : ±50%, H : ±20%, Anda kini dapat menggerakkan lensa proyektor secara vertikal dan/atau horizontal untuk secara sempurna memproyeksikan gambar bertepian lurus dengan fokus seragam, sehingga mendapatkan fleksibilitas terbaik dalam hal instalasinya. Selain itu, dengan fungsi koreksi keystone, Anda tidak perlu lagi khawatir bahwa gambar akan terdistorsi menjadi bentuk trapezoid setiap kali proyektor tidak tertengahkan tepat di depan layar. Dengan koreksi keystone horizontal dan vertikal, pengguna dapat secara manual mengoreksi gambar yang terdistorsi agar menjadi tegak lurus sempurna selama proyeksi, dengan menyentuh sebuah tombol.

Komponen gambar dan visual dari suatu rapat memiliki peran penting untuk memberikan gambaran yang jelas mengenai diskusi yang sedang berjalan atau bahkan mencetuskan gagasan untuk membawa diskusi lebih maju lagi. Dengan EB-L630SU, Anda juga dapat menajamkan resolusi gambar sesuai pilihan Anda dengan pengaturan fleksibel untuk penyempurnaan gambar, sehingga elemen-elemen visual terproyeksikan tepat seperti yang diinginkan. EB-L630SU, khususnya, merupakan proyektor 6.000 lumens yang bertenaga besar dengan lensa Short Throw yang mampu memberikan efisiensi tampilan tinggi tanpa mengurangi kejernihannya — bahkan di ruangan kecil.

 

 

Pengguna dapat memilih layar panorama untuk melihat seluruh konten dan pihak, atau menggunakan fungsi layar terbagi yang dapat menghubungkan maksimum empat perangkat pada saat yang sama. Ini tidak hanya berguna untuk diskusi kolaboratif, tetapi juga untuk presentasi formal. Dengan semua informasi terlihat jelas pada layar, kualitas komunikasi melalui perangkat akan terjaga di sepanjang sesi dan mendorong para peserta untuk berinteraksi dan menyumbangkan gagasan mereka dalam rapat.

Lebih dari sekadar kanvas digital, tampilan di depan ruangan membantu semua peserta merasa dilibatkan dalam rapat di mana mereka memiliki kesempatan yang setara untuk terlibat dan berkolaborasi satu sama lain dalam diskusi sambil tetap memastikan bahwa hubungan yang tulus tetap terjalin dengan semua orang yang terlibat. Remote kontrol proyektor EB-L630SU juga dapat digunakan sebagai pointer, sehingga Anda dapat dengan mudah memunculkan informasi penting pada layar dengan menggerakkan tombol-tombol panah pada remote untuk menggerakkan pointer pada layar. Selain itu, fungsi nirkabel dalam proyektor juga memudahkan proyeksi secara langsung dari perangkat cerdas jika peserta perlu membagikan gagasan atau referensi dari perangkat mereka sendiri.

 

 

Menjaga komitmen lingkungan

Bahkan dengan berbagai keunggulan yang disediakannya bagi peserta melalui kemajuan teknologi ini, proyektor laser Epson tetap ramah dan aman bagi lingkungan. Konsumsi listriknya menjadi lebih rendah, berkat diode laser yang baru dan peningkatan kualitas komponen optik, namun output sumber cahayanya terjaga tetap stabil.

Seiring dengan semakin dinamis dan mengalirnya tempat kerja masa depan, kebutuhan untuk memiliki komunikasi yang terbuka dan tidak terputus antara tim dan klien juga harus terpenuhi dengan baik. Entah mereka berada di ruangan yang sama, tersebar di kawasan Asia Tenggara, atau di mana pun di dunia, proyektor bisnis yang berkualitas akan membantu menjembatani jarak yang ada untuk menciptakan pengalaman hibrida yang lancar.

Gabung dengan Media Sosial kami

Share This