Solusi Visual Ramah Lingkungan yang Sesuai Dengan Semua Kebutuhan

Agu 31, 2022Proyektor, Visual Instrument

Kini, kita  beruntung memiliki akses atas teknologi yang telah mempermudah kita memandang dunia dan menggunakan informasi visual. Dari kemampuan perangkat seluler dalam memutar video berkualitas tinggi hingga papan iklan besar untuk menampilkan karya kreatif visual dengan kualitas gambar luar biasa. Memiliki akses visual berkualitas tinggi merupakan hasil dari evolusi teknologi yang maju, tuntutan kami sebagai konsumen visual juga meningkat secara angka.

 

Sebagai konsumen, kita menuntut konsistensi teknologi – seharusnya tidak ada perbedaan teknologi yang mencolok saat kami berpindah antar perangkat atau lingkungan. Permintaan ini telah menyebabkan ketidakjelasan – produk yang digunakan untuk bekerja, sekolah, dan bermain tidak lagi terpisah. Karena paparan terhadap teknologi berkualitas tinggi, kami berharap bahwa setiap penggunaan teknologi visual dapat konsisten.

 

Produk yang ada di antara perangkat layar portabel hingga layar tetap format besar adalah proyektor. Proyektor biasanya digunakan untuk satu fungsi sederhana, untuk menampilkan gambar atau video di permukaan, tanpa terlalu memikirkan kualitas. Di tahun-tahun tersebut, standar kualitas proyektor tidaklah tinggi – pengguna hanya menginginkan proyektor untuk berfungsi normal.

 

Jika kita melihat sekarang ini, proyektor digunakan di mana-mana dan bernilai karena keserbagunaannya; dapat dipindahkan di antara ruang rapat kantor, digunakan di taman hiburan, museum, dan bioskop rumah. Fleksibilitas hadir dari kemajuan teknologi di Epson, di mana tujuan utamanya adalah menghadirkan proyektor yang dapat digunakan untuk setiap skenario kasus penggunaan.

 

Mentransformasi Pameran dan Ruang Kerja Hari Ini

Penggunaan proyektor terbaik saat ini ada pada skenario keterlibatan, interaktivitas, dan inovasi yang merupakan kunci dalam menyampaikan pesan atau pengalaman. The Atlantis Theme Park di Surabaya, Indonesia, merupakan taman di mana pelanggan dapat berwisata ke kerajaan bawah laut Atlantis – sebuah kerajaan yang sangat visual dan layak untuk representasi tersebut. Dengan komitmen dan dukungan dari tim untuk menghadirkan pengalaman yang nyata bagi semua pengunjung, tim melihat kemampuan proyektor laser dengan kecerahan tinggi Epson EB-1715SNL.

 

Proyeksi itu sendiri tidak perlu inovatif, tetapi pemetaan video haruslah inovatif. Sejak tahun 2019, tim di Atlantis Theme Park telah menggunakan teknologi dari Epson dan memanfaatkan kemampuan pemetaannya guna memberikan pengalaman yang mendalam dan interaktif di dunia Atlantis. 12 unit proyektor memetakan seluruh kerajaan di permukaan dengan panjang 60m, lebar 20m, dan tinggi 20m – sehingga pengunjung mendapatkan pengalaman 360 derajat yang benar-benar lebih besar dari petualangan bawah laut yang ditemukan di Atlantis.[1]

 

Selain itu, proyektor Epson juga digunakan di seluruh sektor pendidikan – di Singapura, Singapore University of Technology and Design (SUTD) memiliki lebih dari 220 proyektor Epson. Dengan bertumbuhnya kebutuhan mereka, universitas menggunakan berbagai proyektor Epson, dari proyektor interaktif hingga desktop dan kecerahan tinggi, untuk berbagai penggunaan di seluruh universitas. Mengingat bahwa universitas berfokus pada teknologi dan desain, cocok untuk menggunakan proyektor interaktif Epson EB-695Wi – proyektor interaktif ultra-short-throw. Selain itu, ini juga universitas pertama di kawasan ini yang memiliki proyektor 30.000 lumen pertama dan teringan di dunia, EPSON EB-L30000U. Dengan penggunaan di auditorium utama kampus, proyektor ini dilengkapi fitur teknologi 3LCD sehingga dapat memproduksi warna yang tinggi. Digabungkan dengan spesifikasi peningkatan 4K, sehingga dapat memenuhi harapan konsumen yang cerdas.[2]

 

Beralih dari pengalaman ke keterlibatan, tempat kerja adalah bukti keserbagunaan proyektor Epson. Saat digunakan di lingkungan kerja, kuncinya adalah produktivitas, dan rangkaian proyektor dengan Epson Ultra Lifestyle rapat konferensi video dapat berlangsung dengan lancar, sehingga lebih sedikit waktu untuk mengotak-atik peralatan, hasilnya waktu karyawan dapat digunakan untuk untuk hal-hal yang penting – hanyan dengan mulai menyalakan proyektor dan memulai konferensi video dengan Aplikasi Rapat Online Epson yang didukung oleh Zoom.

 

Selain menjadi pendorong produktivitas, seluruh jajaran proyektor Epson dibuat dengan mengutamakan kenyamanan dan keandalan. Teknologi Epson 3LCD memberikan kualitas gambar tanpa kompromi, pemasangan yang fleksibel, dan keandalan yang tinggi dengan hingga 20.000 jam bebas perawatan – sehingg dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan di lingkungan yang berbeda.

 

Proyeksi Kualitas Memenuhi Keberlanjutan

Selain serbaguna, keberlanjutan adalah inti dari Epson serta jajaran proyektor lasernya. Janji Epson untuk menjadi bebas karbon dan sumber daya tambang pada tahun 2050, dikombinasikan dengan desain produk yang efisien dan berkelanjutan, sehingga pengguna proyektor laser Epson yakin bahwa mereka menggunakan teknologi yang ramah lingkungan. Proyektor ini menggunakan laser biru tahan lama sebagai sumber cahaya, dipasangkan dengan fosfor yang tahan lama. Sehingga tidak membutuhkan untuk mengganti sumber cahaya, dan lebih sedikit bahan habis pakai yang terbuang. Hemat waktu pengguna, tidak membutuhkan perawatan, dan hemat ruang penyimpanan. Hasilnya, proyektor dapat hemat energi sehingga menghemat konsumsi daya hingga 50% dibandingkan dengan proyektor lain.

 

Proyektor Epson juga bersertifikat TCO, dan dirancang guna mengurangi jejak lingkungan bisnis secara keseluruhan, serta menghemat konsumsi daya baik saat digunakan maupun saat idle. Berdasarkan penilaian siklus hidup oleh Epson, model proyektor laser saat ini lebih hemat energi dibandingkan model sebelumnya, karena desainnya yang hemat energi dan fungsinya yang  ramah lingkungan sehingga menghemat listrik bahkan pada saat digunakan.

 

Proyektor Epson juga dirakit menggunakan 100% listrik terbarukan – pabrik proyektor di Filipina menghasilkan listrik dengan atap pembangkit listrik mega-solar telah beralih ke campuran tenaga panas bumi dan tenaga air pada Januari 2021. Pengguna tidak perlu lagi khawatir tentang sisa jejak karbon dalam proses pembuatannya.

 

Keberlanjutan adalah inti dari Epson – mulai dari produksi hingga distribusi produk, dan terakhir hingga desain dan penggunaan produk, Epson memastikan bahwa setiap prosesnya dilakukan dengan cara yang sadar lingkungan.

 

Secara keseluruhan, proyektor Epson menampilkan inovasi dan keberlanjutan di garis depan –  menggabungkan kemampuan teknologi, keserbagunaan, dan keberlanjutan untuk memberikan hasil berkualitas tinggi dan efisien yang ramah lingkungan untuk berbagai pengguna yang sadar lingkungan di berbagai pengaturan.

 

 

[1] Kisah Pelanggan Proyektor Epson – Atlantis Land Theme Park (Surabaya, Indonesia), 28 Oktober 2020 – https://www.youtube.com/watch?v=BrP97fm7lnw&list=PLKobqzpNDc0l8QjFLc55Lo9l7f5QRJ3hz&index=6

[2] Kisah Pelanggan Proyektor Epson – Singapore University of Technology and Design (SUTD). 28 Juli 2021 – https://www.youtube.com/watch?v=yqS4uKAbBYI&list=PLKobqzpNDc0l8QjFLc55Lo9l7f5QRJ3hz&index=1&t=115s

Gabung dengan Media Sosial kami

Share This