Menginspirasi pembelajaran generasi baru

Mei 12, 2022Proyektor, Visual Instrument

Konsep pembelajaran di ruang kelas mengalami perubahan dalam dua tahun terakhir ini. Kini, siswa tidak lagi terkurung dalam dinding-dinding ruang kelas tradisional di sekolah. Sekarang mereka dapat mengikuti pelajaran online dari rumah dan juga dengan bantuan alat digital untuk memenuhi panduan dalam menjaga jarak sosial di seluruh dunia.

 

 

Dampak pandemi sangat mempengaruhi pembelajaran siswa dan institusi pendidikan di seluruh dunia, kebutuhan untuk beradaptasi dengan gambaran yang terus berubah dan mematuhi berbagai peraturan, telah mempengaruhi cara kami mengajar terhadap siswa.

 

Untuk menyeimbangkan cara mengajar dan metode pembelajaran yang baru ini, diperlukan peralatan yang memadai untuk mengisi kesenjangannya, yang juga diperlukan untuk memberikan pengalaman interaktif dan imersif yang terbaik kepada guru dan siswa, baik di rumah maupun di ruang kelas. SMP Islam At-Taubah di Jakarta, merupakan salah satu dari studi kasus dalam menghadapi situasi yang mengharuskan sekolah-sekolah di Indonesia mematuhi langkah-langkah ketat yang diberlakukan terhadap kegiatan belajar-mengajar, sehingga banyak sekolah yang memilih metode pembelajaran hybrid yaitu kelas dilakukan secara online dan juga di lokasi dengan kapasitas yang terbatas.

 

 

Tetap berinteraksi

Proyektor Laser Interaktif Epson EB-1485Fi memberikan fitur whiteboard virtual yang lengkap bagi siswa di SMP Islam At-Taubah, yang membantu siswa tetap fokus dan terlibat dalam kegiatan kelas dengan bantuan layar proyeksi interaktif 100 inci dengan teknologi Epson 3LCD.

 

Menyajikan gambar proyeksi yang lebar dan besar, siswa dapat menyentuh dan berinteraksi dengan layar menggunakan jari atau stylus pen. Menjaga ruang kelas yang tetap interaktif di tengah kondisi new normal ini dapat menjadi tantangan, tetapi dengan teknologi terkini dari Epson, siswa dari berbagai lokasi kini dapat belajar di ruang kelas yang ‘sama’ pada waktu yang bersamaan.

 

 

Interaksi yang konsisten

Proyektor ultra-short throw, yang berfungsi sebagai papan gambar digital, whiteboard, dan tampilan interaktif all-in-one, sangat tanggap terhadap pena interaktif dan sentuhan jari sehingga siswa dan pendidik dapat menulis atau menggambar pada layar laser full-HD. Fungsi whiteboard yang canggih ini juga memberikan kontrol langsung atas informasi yang ditampilkan dan dibagikan ke ruang kelas dengan sangat jelas dan fleksibel.  Oleh karena itu, semua ini dapat dikerjakan dengan tetap mempertahankan lingkungan pembelajaran yang aman.

 

Bahkan saat dunia mengalami perubahan pesat dan menghadapi ketidakpastian, kita tidak boleh meremehkan kebutuhan pendidikan generasi masa depan dan memastikan bahwa perjalanan pembelajaran mereka tidak terganggu. Dengan solusi seperti proyektor interaktif Epson, siswa diyakinkan bahwa mereka akan diberikan perlengkapan pembelajaran yang terbaik untuk menghadapi tantangan masa depan tanpa rasa khawatir.

Gabung dengan Media Sosial kami

Share This