Merancang Pengalaman Menonton Indoor Anda untuk Hasil Luar Biasa

Sep 22, 2020Proyektor, Visual Instrument

Selama bertahun-tahun, berbagai studi psikologi dan perilaku menemukan bahwa orang-orang merespons konten visual dengan lebih baik daripada teks biasa.

Baik dalam lingkungan bisnis atau belajar, pengalaman yang lebih visual dan mendalam “melekat”, menarik perhatian peserta, dan menghasilkan pemahaman dan keterlibatan yang lebih baik. Namun, penyampaian konten visual sama pentingnya dengan konten itu sendiri. Seberapa sering Anda melihat presentasi pada sebuah pertemuan di mana slide-slide yang dipersiapkan oleh pembicara dengan cermat tidak sesuai dengan yang direncanakan karena perangkat yang digunakan untuk memproyeksikannya tidak berfungsi?

Berikut adalah tiga hal yang dapat membantu memilih perangkat yang sesuai dengan visual yang Anda persiapkan untuk presentasi penting tersebut:

  1. Pilih perangkat yang mudah digunakan, dipindahkan dan dipasang

Dinding video LED hadir dalam berbagai ukuran yang membutuhkan keterampilan khusus sehingga sulit dipasang di pengaturan dalam ruangan yang lebih kecil dibandingkan dengan varian yang lebih besar dan lebih rumit yang dipasang untuk acara di luar ruangan. Proyektor, bagaimanapun, memiliki keuntungan dari berat, ukuran dan volume. Anggap saja sebuah proyektor memiliki berat hanya maksimum 17kg[1] dan dapat memproyeksikan tampilan 100″ hingga 300″ yang sama dengan dinding video LED kecil dengan berat 90kg hingga 819kg. Proyektor lebih mudah dipasang sedangkan dinding video LED membutuhkan banyak kabel. Proyektor dapat ditempatkan di mana saja di ruangan, sementara layar LED membutuhkan dimensi dan jarak tertentu tergantung di mana audiens akan duduk.

 

  1. Pilih perangkat yang menawarkan resolusi gambar dan fleksibilitas format yang lebih baik

Ada titik-titik yang bagus di mana penonton dapat menilai gambar paling baik dari layar LED. Tergantung pada ukuran piksel layar LED, penonton harus duduk pada jarak yang optimal untuk menilai gambar. Pada kebanyakan kasus, Proyektor dapat menawarkan resolusi visual dan rasio aspek yang sama serta kenyamanan yang lebih baik. Dalam satu hal, proyektor dapat dengan mudah disesuaikan tergantung pada ruangan di mana visual akan ditampilkan. Beberapa proyektor dapat secara otomatis memperbaiki visual pada permukaan yang tidak teratur melalui fitur seperti koreksi geometrik dan kalibrasi warna otomatis. Interchangeable Projector Lenses (Lensa Proyektor yang Dapat Dipertukarkan) sekarang lebih mudah beradaptasi pada jarak – memastikan bahwa akan ada gangguan minimal selama presentasi.

 

  1. Pilih konsumsi energi dan efisiensi biaya yang lebih baik

Dalam pengaturan ruang konferensi, menggunakan proyektor memberikan penghematan konsumsi energi terbaik. Proyektor juga menawarkan masa henti yang lebih sedikit karena dapat terus beroperasi meskipun salah satu dioda lasernya berhenti berfungsi. Layar LED sering membutuhkan pengatur daya terpisah untuk mempertahankan beban. Hal ini cukup mudah dikelola untuk merawat proyektor karena lebih mudah diakses dibandingkan dengan dinding video LED di mana akses khusus diperlukan tergantung di mana proyektor dipasang. Terakhir, piksel mati pada dinding video LED mengganggu dan akan membutuhkan perbaikan dan kalibrasi ulang di tempat.

Maka tentu saja, ada masa pakai peralatan. Proyektor hari ini bertahan untuk waktu yang lama bahkan jika sering digunakan karena sumber cahaya lasernya dapat bertahan hingga 20.000 jam dan membutuhkan daya lebih rendah dibandingkan dengan layar LED.

 

Kesimpulan

Saat merancang pengalaman audiens yang Anda inginkan dari suatu presentasi agar menjadi lebih kompleks, orang tidak boleh memusatkan perhatian hanya pada pembuatan konten terbaik tetapi memikirkan bagaimana audiens Anda akan menerimanya. Terutama pada pengaturan dalam ruangan, Anda memiliki kemudahan memilih perangkat berkualitas tinggi untuk memproyeksikan konten Anda seperti layar LED atau proyektor. Jika Anda memutuskan berdasarkan pada biaya, konsumsi energi, dan kemudahan pemasangan dan perawatan, proyektor akan menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Pada akhirnya, kami tahu bahwa yang penting adalah terhubung dengan dan melibatkan audiens Anda sepanjang presentasi dan memberikan poin-poin utama Anda supaya “melekat”. Kualitas dukungan visual kami dapat melakukan keajaiban untuk menjadikan presentasi penting Anda dari baik menjadi lebih baik.

 

 

[1] EB-L1060UNL including standard lens

Gabung dengan Media Sosial kami

Share This