Melayani Mereka Yang Serba Ingin Tahu

Nov 28, 2019Proyektor, Visual Instrument

Berikan kapur kepada anak-anak dan imajinasi akan membawa mereka dalam petualangan, membuat mereka menjadi penemu, dan memberi bahan untuk mimpi-mimpi mereka bagi masa depan yang lebih cerah. Namun apa yang terjadi bila sekelompok anak diberi kanvas digital seukuran dinding untuk berkarya bersama teman-teman mereka dalam lingkungan pembelajaran yang luas? Mungkin saja mereka akan mengubah dunia – tanpa harus membersihkan bekas kapur setelahnya.

Mengembalikan kesenangan dalam belajar

Guru dan murid mengalami proses belajar-mengajar secara berbeda. Mungkin terasa menantang bagi guru untuk melayani gaya belajar yang berbeda-beda, dan bagi murid untuk tetap termotivasi dan terlibat selama pelajaran di dalam kelas. Epson bermaksud untuk membawa proses pembelajaran tersebut ke level yang lebih baik dengan memperkenalkan solusi interaktif baru yang akan mengembalikan kesenangan dalam proses belajar-mengajar.

Proyektor interaktif Epson telah berhasil mendongkrak tingkat partisipasi dan keterlibatan siswa di Universitas Van Lang. Berkantor pusat di Ho Chi Minh City, lembaga ini berhasil memasang lebih dari 140 proyektor interaktif di seluruh kampusnya, dan menjadikannya bagian integral dari ruang kelas mereka. Proyektor tersebut dapat digunakan tanpa komputer atau perangkat lunak tambahan, dan dapat dengan mudah berbagi informasi dengan PC, tablet, dan smartphone, serta berintegrasi secara lancar dan mudah dengan teknologi yang sudah ada di universitas tersebut.

Landasan pokok dengan interaktivitas

Proyektor interaktif Epson juga didesain untuk menyempurnakan pengalaman melihat informasi pada layar di dalam ruang kelas. Diluncurkan pada bulan Oktober, proyektor interaktif laser EB-1485Fi dapat langsung mengubah setiap permukaan datar menjadi tampilan interaktif, yang diusung oleh multisentuh enam-titik atau kontrol pena interaktif. Bahkan tanpa dinding kosong, aspek layar super lebar 16:6 yang revolusioner memungkinkan sekolah untuk mengubah papan tulis putih yang ada menjadi tampilan interaktif, sehingga memberi kebebasan kepada siswa untuk mengontrol unsur tampilan, menggambar, dan menambahkan teks.

EB-1485Fi juga membuat gambar yang cerah menjadi hidup tanpa cahaya sekitar yang menyilaukan, yang dapat melelahkan mata Anda. Dua proyektor dapat dioperasikan berdampingan untuk memproyeksikan tampilan tunggal ultra-widescreen interaktif tanpa sambungan; sementara itu, hingga empat proyektor dapat digabungkan untuk memenuhi dinding auditorium[1], sehingga memastikan bahwa semua orang dapat melihat dengan jelas.

Membekali pemimpin masa depan dunia digital

Di luar ruang kelas, Epson berupaya untuk secara aktif mentransformasi bagaimana siswa terhubung dengan teknologi di dunia nyata. Di Universitas Van Lang, proyektor interaktif Epson membantu para dosen memberikan pendidikan yang berkualitas dan menginspirasi mahasiswa untuk menjadi individu lengkap yang bisa memberi kontribusi kepada masyarakat.

Sasaran ini bahkan menjadi lebih dapat dicapai berkat pengoperasian yang intuitif dari proyektor interaktif Epson, yang tidak membutuhkan banyak pembelajaran. Dosen di Universitas Van Lang bahkan mengadakan pelatihan dan lokakarya pengembangan di kalangan mereka sendiri untuk berbagi informasi tentang bagaimana proyek interaktif dapat secara efektif digunakan di dalam kelas. Upaya ini juga membantu tercapainya sasaran jangka panjang lembaga ini untuk menjadi terintegrasi sepenuhnya dalam hal lingkungan pembelajaran, riset ilmiah, dan transfer teknologi.

Epson memungkinkan keiatan belajar-mengajar pada abad ke-21 menjadi tak terbatas. Fitur-fitur tambahan seperti kemampuan proyeksi ultra-pendek yang serbaguna, proyeksi nirkabel multi-PC, akses desktop jarak jauh, dan pencerminan layar Miracast®[2], menghubungkan siswa, guru, dan teknologi dalam satu lingkungan yang kolaboratif dan melibatkan, serta memungkinkan kita melayani otak-otak muda yang serba ingin tahu dari generasi masa depan.

[1] Berlaku hanya bila lebih dari satu video card digunakan untuk peleburan tepi gambar tampilan untuk hingga 4 proyektor (tanpa interaktivitas).

[2] Miracast® adalah merek dagang terdaftar dari Wi-Fi Alliance®.

Gabung dengan Media Sosial kami

Share This