Kanvas Digital Anda di Setiap Permukaan

Feb 25, 2020Proyektor, Visual Instrument

Pernahkah Anda berkunjung ke pameran seni atau museum dan dibuat terkagum-kagum oleh tampilan interaktif menakjubkan yang menghiasi seluruh lantai, langit-langit, atau bahkan seluruh fasad bangunan? Mungkin itu terlihat dan terasa magis, tetapi rahasianya adalah proyeksi dengan kecerahan tinggi, yang memiliki kemampuan untuk mengubah permukaan apa saja menjadi kanvas digital Anda. Bermitra dengan artis dan kurator untuk menciptakan seni digital di berbagai museum dan pameran interaktif, Epson merasa bangga menjadi bagian dari berbagai kisah yang terungkap melalui budaya, seni, dan sejarah.

 

Terhubung dengan generasi digital

Untuk generasi yang tumbuh bersama Internet dan terus dikelilingi oleh layar, museum dan galeri seni tradisional dapat menjadi tidak menarik. Meskipun ada perdebatan tentang apakah generasi milenial mengalami penurunan keluasan perhatian, Epson yakin bahwa yang sebenarnya kurang mereka dapatkan adalah relevansi. Banyak orang dari segala usia senang mengunjungi museum bersama teman dan keluarga, tetap banyak milenial yang merasa bahwa kegiatan semacam itu tidak ada kaitannya dengan mereka.

Salah satu cara untuk menjembatani kesenjangan ini adalah dengan menggabungkan teknologi digital ke dalam ruang galeri fisik. Mengingat hal ini, Epson telah berkolaborasi dengan JPWorld di Ho Chi Minh City, Vietnam, untuk memberikan pengalaman yang belum ada duanya kepada generasi yang baru ini.

JPWorld mengajak pengunjung menengok sejenak dunia fantasi paralel melalui keajaiban teknologi proyektor Epson. Proyeksi digital interaktif menutupi lantai hingga langit-langit dengan detail panorama yang mengundang sentuhan dan interaksi langsung. Pemandangan impian penuh warna ini menghidupkan imajinasi dan mendorong kreativitas, memberikan inspirasi melalui warna, gambar, gerakan, dan angan-angan. Ini adalah keajaiban visioner dan teknis yang bisa terwujud berkat fleksibilitas dan lingkup proyektor Epson.

 

Menghidupkan kembali kisah masa lalu

Proyektor kecerahan tinggi Epson juga menghidupkan kembali sejarah Thailand yang tak lekang oleh waktu dan menakjubkan melalui pameran yang interaktif dan menghanyutkan di Museum Siam, Bangkok. Proyektor laser kami menghasilkan kualitas gambar yang impresif dan menciptakan warna yang kaya ragam. Tampilan luas seukuran nyata menambahkan peningkatan digital pada benda-benda pameran, memberi pengunjung kesempatan untuk tanpa terasa terlibat dalam sejarah dan belajar lebih banyak dalam perjalanan penemuan.

“Alasan utama kami memilih Epson adalah karena fleksibilitasnya – bisa memilih dari sangat banyak lensa yang sesuai dengan lingkungan yang berbeda-beda,” jelas Thawatchai Vimolpitarat, konsultan teknis dan direktur PM Center di Museum Siam. Pemasangan yang mudah dan keandalan luar biasa sehingga tidak harus selalu diperiksa membuat proyektor dapat ditempatkan bahkan di tempat yang sulit diakses sekalipun tanpa keraguan. Proyektor-proyektor itu juga memiliki fleksibilitas pemasangan 360 derajat dan lebih senyap serta lebih terang daripada seri-seri sebelumnya.

 

Esensi kolaborasi

Instalasi seni digital menawarkan kesempatan baru bagi pemirsa untuk ikut serta secara aktif di dalam karya seni. Faktor keberhasilan yang terutama adalah mengintegrasikan sentuhan, partisipasi fisik, dan interaksi sosial bagi para pengguna akhir. Karena hal itu menjadi kualitas penting bagi keberhasilan seni, para seniman mulai melihat nilai lebih besar dalam kolaborasi dengan merek. Dengan menggunakan teknologi proyeksi canggih seperti proyektor dengan kecerahan tinggi Epson seperti EB-L1060UNL dan EB-L1070UNL, artis serta desainer dapat bermain-main dengan batas “nyata-virtual” antara pemirsa, atau “pengguna,” dan dimensi digital, sehingga secara sempurna memenuhi esensi kolaborasi.

0 Comments

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Yang Mungkin Anda Sukai

Gabung dengan Media Sosial kami

Share This