5 Cara Ciptakan Suasana Bioskop Sempurna di Rumah Anda

Feb 18, 2021Proyektor, Visual Instrument

Selama berbulan-bulan karantina, rumah masih menjadi tempat bernaung dan sekaligus bekerja kita. Penelitian baru-baru ini menyatakan bahwa semakin lama menghabiskan waktu di rumah menghasilkan peningkatan pada kebutuhan hiburan di dalam rumah terutama pada perangkat seluler. Faktanya, Google melaporkan Juli lalu bahwa 72% menonton lebih banyak video online, dan streaming akan meningkat lebih jauh karena pandemic masih berlangsung dan hal ini kemungkinan akan tetap meningkat hingga 2022.

Ini merupakan waktu yang tepat untuk mengubah satu ruangan nyaman di rumah Anda dan menjadi tempat menonton video, serial, dan film di layar yang lebih besar? Dengan teknologi yang ada saat ini, sangat mudah untuk menciptakan suasana seperti bioskop dengan menyiapkan home theater untuk dinikmati bersama dengan keluarga dan teman. Hal yang dibutuhkan untuk mengubah ruang tamu atau ruang keluarga Anda adalah waktu, sumber daya yang cukup, dan alat yang tepat.

Untuk mendukung hal ini, Anda cukup fokus pada lima elemen dasar yaitu:  menyiapkan ruang tamu atau ruang menonton, memilih teknologi terbaik untuk audio, memastikan akses ke internet berkecepatan tinggi, menyiapkan tempat duduk yang nyaman, dan yang terpenting, memilih teknologi yang tepat buat Anda.

Mengatur ulang ruang tamu Anda

Anda telah memilih untuk mengatur ruang tamu sebagai area menonton. Langkah pertama yang dilakukan adalah investasi pada sofa, tempat duduk, atau kursi malas yang nyaman. Pastikan ruangan ruang tamu atau ruang keluarga Anda memiliki pencahayaan tepat dan baik dengan lampu yang dapat diredupkan sebagai nilai tambah kenyamanan. Jika di rumah Anda memiliki jendela besar, pertimbangkan untuk memasang tirai untuk mengurangi silau yang akan menganggu pada saat Anda menonton.

Memilih teknologi audio terbaik

Aspek penting berikutnya adalah pastikan Anda memilih dan memiliki system audio terbaik untuk mendapatkan nuansa bioskop di rumah. Hal paling mendasar yaitu audio dari layar Anda, atau kualitas audio dari speaker Bluetooth. Jika Anda, tidak memiliki anggaran khusus audio, maka atur system audio di surround 5.1, yang menampilkan lima speaker dan dapat ditempatkan di sekitar ruangan – kiri, kanan, tengah, dan dua terakhir ditempatkan secara strategis di bagian belakang ruangan, yang dapat melengkapi pengaturan sistem surround 5.1. Untuk meningkatkan pengalaman audio, Anda bisa mengatur pada sistem surround 7.1 yang diatur dengan speaker surround kiri dan kanan ekstra untuk pengalaman audio yang lebih lengkap.

Pastikan kecepatan internet Anda tinggi

Pastikan koneksi internet di rumah Anda berkecepatan tinggi. Setidaknya 2 Mbps adalah dasar untuk streaming, namun apabila rumah Anda memiliki 10 Mbps atau lebih, maka lebih baik dan dijamin pengalaman menonton video HD Anda akan lebih memuaskan karena tanpa adanya gangguan koneksi.

Bersantailah

Siapkan makanan ringan dan minuman favorit, pastikan mudah dijangkau dari sofa atau kursi malas yang Anda miliki. Gunakan meja dengan ketinggian yang tepat untuk menaruh kebutuhan makanan dan minuman selama Anda menonton.

Pilih layar yang tepat

Ini yang paling penting, pilih teknologi untuk menonton yang tepat! Karena jika Anda memilih teknologi yang kurang tepat, maka pengalaman menonton Anda akan kurang menyenangkan dan memuaskan. Sebaiknya Anda mempertimbangkan ukuran ruang tamu atau ruang keluarga, apakah sebaiknya menggunakan TV layer besar atau menggunakan proyektor khusus untuk hiburan di rumah.

Kini, Epson menghadirkan dua pilihan yang menggabungkan keunggulan keduanya yang menawarkan gambar berkualitas sinematik untuk pengalaman menonton yang memuaskan dengan menggunakan: TV proyeksi laser!

 

Epson EpiqVision Hadir untuk Pengalaman Menonton dan Hiburan Paling Memuaskan di Rumah

Apakah Anda gemar menonton pertandingan olahraga langsung, streaming serial favorit, bermain game konsol generasi terbaru, atau sekadar menonton film? Menggunakan TV Proyeksi Laser EpiqVision Epson akan membuat pengalaman menonton dan bermain game semakin takjub dan memuaskan.

Seri terbaru dari TV proyeksi rumah laser, rangkaian Epson EpiqVision cocok bagi Anda yang mencari “pengalaman layar proyeksi besar”, dapat dengan mudah diatur dan dipasang di ruangan manapun. Dengan teknologi highquality ambient lighting rejecting screen, yang dirancang khusus dengan sudut pandang super lebar hingga 178 derajat, teknologi pelapisan optik yang meningkatkan cahaya dan desain tipis modern, layar ini sangat ideal di ruangan yang luas maupun sempit.

TV proyeksi laser EpiqVision Ultra EH-LS500B dan EH-LS300B menggabungkan jenis baru teknologi proyeksi laser-array ultrashort throw dengan ELPSC35, high-resolution ambient light-rejecting screen, menghasilkan warna paling hidup dan hitam pekat untuk mencapai hasil yang luar biasa gambar yang cerah, penuh warna, dan tajam. TV proyeksi laser ini adalah alternatif ideal untuk TV konvensional, yang mampu memproyeksikan layar hingga 120 inci untuk pengalaman menonton yang lebih memuaskan.

Model portabel Seri EpiqVision Mini EF-100, EF-11 dan EF-12, dapat dengan mudah dipindahkan dari ruangan ke ruangan tanpa perlu memindahkan TV atau layer. Menawarkan pengalaman menonton layar lebar dengan desain portabel.

EpiqVision Mini EF-12 dilengkapi dengan suara terintegrasi dari YAMAHA, untuk menghilangkan kebutuhan akan speaker eksternal. Faktanya, EpiqVision ultra EH-LS300B atau EpiqVision Mini EF-12 dapat beroperasi sebagai speaker Bluetooth sendiri. EpiqVision Mini EF-11, dilengkapi dengan speaker mono 1,5W x 2 internal.

Layar besar Epson EpiqVision terjangkau, hiburan menjadi sangat memuaskan dan tidak merepotkan[1], karena Anda tidak perlu melakukan perawatan hingga 10 tahun[2]. Sumber cahaya laser EpiqVision membuat produk lebih ekonomis dalam jangka panjang. Dengan siklus hidup lebih lama dan berkontribusi pada penghematan biaya yang lebih besar dengan menawarkan kecerahan yang tahan lama serta warna dan kontras lebih baik dibandingkan model berbasis lampu.

Jika hiburan layar adalah penting bagi Anda, ciptakan ruang yang tepat untuk pengalaman menonton yang berkualitas mulai sekarang! Ubah ruang tamu atau ruang keluarga Anda menjadi home theater yang nyaman yang akan menjadi tempat untuk bersantai setelah jam kerja dan di akhir pekan bersama keluarga dan teman! Wujudkan dengan lima langkah dan sesuaikan dengan anggaran yang Anda inginkan!

[1] 1 Light source only.

[2] 10 years calculated by 3.15 hours use per day

Gabung dengan Media Sosial kami

Share This