Bagaimana Epson Merencanakan Masa Depan

Des 4, 2019Perusahaan

Presiden global Epson Minoru Usui mengutarakan tentang upaya keberlanjutan perusahaan, serta bagaimana teknologi dan kolaborasi baru yang merupakan bagian dari rencana masa depannya

Bayangkan ini: perusahaan teknologi yang mengakui pentingnya merawat lingkungan dan membuat perubahan sebagai prioritas. Inilah yang telah dilakukan Epson dan salah satu langkah terbesar yang diambilnya yaitu saat meluncurkan Epson 25 Corporate Vision pada tahun 2016.

Tujuan di bawah Visi Perusahaan ini adalah untuk menghasilkan nilai bagi pelanggan dalam empat bidang inovasi, yaitu, inkjet, visual, wearables, dan robot.

Tiga tahun kemudian, analisis presiden global Epson, Minoru Usui adalah pengguna di negara maju pasti lebih memperhatikan masalah lingkungan dan biaya pencetakan, jadi ia percaya bahwa perusahaan harus gigih dalam mempromosikan manfaat sistem inkjet Epson.

“Secara khusus, kita harus meyakinkan perusahaan untuk mengganti sistem laser yang menghabiskan banyak energi dengan sistem inkjet hemat energi,” katanya.

Tujuan lain saat ini dari Epson adalah transisi ke perusahaan yang lebih fokus pada B2B. Mr Usui mengakui bahwa penting bagi perusahaan untuk meningkatkan kemampuan penjualan berbasis solusi serta organisasi dan proses penjualannya. Hasilnya, perusahaan telah melakukan perubahan dan melihat kemajuan.

Menciptakan Produk Ramah Lingkungan

Epson telah berfokus untuk menciptakan produk yang berkontribusi terhadap lingkungan, dengan mempercepat perpindahan dari pencetakan laser ke pencetakan inkjet. Printer inkjet – terutama yang menggunakan teknologi Micro Piezo Epson – menghemat energi dan juga membutuhkan lebih sedikit suku cadang karena strukturnya yang sederhana.

Selain itu, printer Ecotank Epson menghasilkan lebih sedikit sampah dari bahan habis pakai. Dan kini PaperLab tersedia di Jepang, memungkinkan pengguna untuk mendaur ulang kertas di kantor dengan proses kering[1]. Perusahaan juga akan berkonsentrasi pada meningkatnya penggunaan ulang dan daur ulang produk-produknya.

 “Saya ingin kita berkonsentrasi pada memfasilitasi pergeseran ke proses manufaktur dan infrastruktur manufaktur dengan dampak lingkungan yang lebih kecil,” Mr Usui menjelaskan. “Teknologi pencetakan analog masih digunakan dalam banyak proses produksi, tetapi kami dapat memberikan kontribusi yang signifikan dan langsung bagi lingkungan dengan menggerakkan pergeseran ke inkjet. Dengan menggunakan inkjet untuk pencetakan tekstil, misalnya, kita dapat secara dramatis mengurangi jumlah air dan tinta yang digunakan, dan juga mengurangi ruang pabrik.

“Saya percaya kita dapat mewujudkan manufaktur sesuai permintaan yang memungkinkan kita untuk menghasilkan apa yang dibutuhkan, dan kemudian mengurangi dampak transportasi produk dengan memungkinkan orang untuk membuat produk lebih dekat dengan konsumen,” tambahnya.

 

Keberlanjutan Adalah Kunci

Tidak ada keraguan bahwa ada perasaan umum tentang kegelisahan dan ketidakpastian tentang masa depan dunia saat ini dan Mr Usui mengakui pentingnya mengambil pandangan panjang dan menghindari disesatkan oleh peristiwa jangka pendek.

Memahami megatren global jangka panjang adalah suatu keharusan, untuk memenuhi harapan masyarakat. Dia mengidentifikasi keberlanjutan sebagai megatren utama dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB memperjelas bahwa harapan global tentang praktik bisnis berkelanjutan semakin meningkat.

 “Kita harus secara jujur ​​menghadapi tanggung jawab kita untuk memperkaya kehidupan orang dan membawa kebahagiaan secara berkelanjutan,” kata Usui. “Teknologi digital sedang diadopsi pada kecepatan yang dipercepat untuk menanggapi permintaan yang meningkat untuk keberlanjutan. Ini membuatnya penting bagi kami untuk secara aktif memperoleh teknologi digital baru dari luar dan menggabungkannya dengan teknologi kami sendiri sehingga kami dapat merespons lebih cepat harapan masyarakat. “

 “Banyak perusahaan dengan aspirasi serupa telah muncul, jadi saya merasa lebih yakin bahwa kita harus menciptakan kemitraan dengan mereka untuk kebaikan masyarakat. Kami akan membangun dan mengeksplorasi kekuatan kami dengan mengajak kolaborasi dan membuka inovasi dengan mitra yang berbagi visi kami. Satu area sedang berkolaborasi dalam memberikan solusi untuk printer dan menjual printhead kepada perusahaan mitra untuk mencapai tujuan kami mengganti sistem laser dengan sistem inkjet hemat energi, ”tambahnya.

Peran Teknologi Cerdas

Robotika adalah bidang lain yang sedang dijelajahi Epson, dan perusahaan berharap untuk membuat robot pintar yang dapat melakukan tugas-tugas sederhana dan berulang yang akan membantu manusia untuk mengembangkan kreatifitas. Mr Usui juga menyebutkan rencana untuk mengembangkan robot pintar menggunakan sensor kinerja tinggi yang memungkinkan kecerdasan buatan (AI) untuk dikerahkan, dengan daya pemrosesan CPU minimal.

AI dengan robot dan sensor kami untuk akhirnya mengembangkan robot yang dapat melakukan kerja manual yang rumit di tempat manusia, dan robot pintar yang dapat bekerja bersama orang-orang,” katanya. “Ini akan memungkinkan kami untuk meningkatkan banyak proses kerja, menyelesaikan kekurangan tenaga kerja, membebaskan orang dari tugas-tugas yang membosankan dan menciptakan lingkungan di mana mereka menjadi bebas untuk berkonsentrasi pada pekerjaan yang lebih kreatif.”

Mr Usui berharap Epson dapat menjadi perusahaan “yang memungkinkan proses produksi di mana orang dapat bekerja secara harmonis dengan robot”.

Bahkan ketika datang ke bidang robotika, Epson masih memiliki lingkungan di benaknya: “Saya ingin Epson fokus pada pembuatan perangkat keras yang menangkap informasi dan menggunakan informasi tersebut bersama-sama dengan AI untuk secara efisien menciptakan lingkungan hemat energi,” kata Mr Usui.

Apa yang Ada di Depan

Sejauh menyangkut masa depan, Mr Usui mengungkapkan bahwa, dalam 10 atau 20 tahun ke depan, Epson akan mengambil pandangan pada masalah sosial dan tujuan global dan akan memainkan peran utama dalam menyelesaikan masalah yang muncul.

Saya ingin Epson menciptakan nilai baru – yang hanya dimungkinkan dari Epson – menggunakan solusi asli kami dan berdasarkan pada kekuatan kami,” ia menjelaskan. “Saya ingin solusi itu mendapatkan penerimaan umum, dan sebagai hasilnya bagi orang-orang untuk merasa lebih puas dengan kehidupan mereka, dan merasakan dari hati mereka bahwa Epson adalah perusahaan yang sangat diperlukan bagi mereka. Saya ingin semua orang melihat bahwa Epson memainkan peran yang sangat diperlukan dalam menjadikan dunia tempat yang lebih baik. “

Ungkapan ‘menciptakan dunia yang lebih baik, lebih berkelanjutan’ mengekspresikan visi Epson ke depan, dengan kolaborasi elemen penting dalam mencapai visi itu.

Mr Usui memiliki pesan ini untuk pelanggan kami: “Seluruh tenaga kerja Epson bersatu dalam keinginannya untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Kami akan berusaha untuk menjaga kepercayaan dan loyalitas Anda dengan terus menciptakan produk dan solusi yang menguntungkan Anda. “

[1] Sedikit air digunakan untuk mempertahankan tingkat kelembaban tertentu di dalam mesin

Gabung dengan Media Sosial kami

Share This