Masa Depan Ruang Kerja Mempertimbangkan Kembali Pengaturan Perusahaan Hybrid

Agu 31, 2022Perusahaan

Bukan rahasia lagi bahwa dunia sedang mengalami transisi penting – pandemi secara fundamental telah mengubah cara kita berhubungan dengan ruang di sekitar kita. Ketika ekonomi sudah mulai terbuka dan merangkul normal baru, kedekatan antara orang menjadi perhatian penting pada ruang konferensi, auditorium, ruang kerja, dan ruang kelas. Bagi perusahaan, mengarahkan selama masa pandemi dan tetap bertahan setelahnya merupakan tantangan operasional yang belum pernah terjadi sebelumnya.

 

Merangkul fleksibilitas dan ketahanan di atas segalanya, kelangsungan bisnis kini telah terbentuk di ruang kerja hibrida. Ruang kerja tidak lagi sebatas meja dan kursi, kenyataan hidup dan bekerja dalam kondisi masyarakat modern membuat pekerjaan, kolaborasi, dan keterlibatan multimedia menjadi tidak jelas, karena aktivitas sehari-hari dipenuhi dengan beragam pilihan digital.

 

Selanjutnya, berkembang menuju lingkungan yang cermat, serta mendukung perubahan sifat pekerjaan yang mengharuskan modernisasi portofolio kantor. Departemen sumber daya manusia dan teknologi informasi senantiasa memikirkan perencanaan strategis, manajemen perubahan, dan bagaimana bentuk ruang kerja fisik guna menarik pekerja kembali ke kantor.

 

Ciri pergeseran terhadap persepsi umum, pandemi ini juga telah meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan bisnis, konsumen, dan pemerintah. Studi akademis tentang praktik tempat kerja ramah lingkunga di sektor manufaktur[1] dan perusahaan di negara-negara Asia Tenggara[2] telah menemukan bahwa inovasi ramah lingkungan menunjukkan dampak positif yang signifikan terhadap kinerja perusahaan dan motivasi intrinsik. Dengan meningkatnya permintaan untuk pilihan yang bertanggung jawab terhadap lingkungan, memberikan fleksibilitas di seluruh panggilan konferensi video, pencetakan bebas repot dan hiburan di rumah, opsi serbaguna cenderung dipilih karena dapat membantu keseimbangan dalam kehidupan bekerja.

 

Memaksimalkan dan mempertahankan produktivitas operasional seharusnya tidak menjadi halangan tetapi sebaliknya, berjalan tanpa hambatan. Untuk memfasilitasi transisi yang lancar ke pengaturan rumah, kantor, dan industri Anda di era normal baru, rangkaian produk visual dan printer Epson menawarkan modalitas ruang dan fungsi yang secara khusus disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari, untuk lingkungan apa pun.

 

Pilih Pencetakan Bebas Panas untuk Solusi yang Bertanggung Jawab dan Efektif untuk Kebutuhan Sehari-hari

Pencetakan adalah layanan penting bagi banyak industri, terutama untuk dokumen yang sangat rahasia dan aman seperti kontrak hukum, buku besar akuntansi, dan rahasia teknologi kepemilikan. Pelajaran pendidikan di semua tingkat lanjut memerlukan pencetakan tugas sekolah, seperti fotokopi kertas ujian dan penelitian akademis. Terlepas itu adalah kantor perusahaan atau sekolah berbasis rumah dan pengaturan kerja, Teknologi Bebas Panas Epson memberikan solusi untuk kebutuhan Anda sehari-hari, sambil berbuat lebih banyak untuk lingkungan.

 

Sebagai penyedia printer tangki tinta terkemuka di dunia selama 11 tahun berturut-turut[3], Printer Inkjet Bebas Panas dari Epson seperti jajaran EcoTank dan seri Printer Inkjet Bisnis memungkinkan pengguna rumahan dan bisnis untuk menghemat biaya melalui efisiensi energi, tetapi tetap memberikan kualitas dan produksi yang cepat. Untuk insinyur dan arsitek yang butuh solusi pencetakan khusus, Printer Format Besar Epson Seri-T-Series dapat memberikan hasil cetak yang presisi serta tajam hingga pada detail kecil, cocok untuk gambar garis teknis dan poster profesional yang diproduksi dalam hitungan detik[4].

 

Dikenal karena luar biasa andal dan kinerja yang stabil, Printer EcoTank dan Inkjet Bisnis ditenagai oleh Teknologi Bebas Panas PrecisionCore, pilihan ramah lingkungan tanpa panas dalam proses pengeluaran tintanya. Dibandingkan dengan printer laser, printer Epson menghasilkan karbon dioksida 85% lebih sedikit[5] – aspek penting dari pencetakan yang bertanggung jawab dalam mencegah perubahan iklim Dengan paket tinta berkapasitas tinggi yang dapat diganti, pengguna juga mendapatkan hasil halaman sangat tinggi tetapi tetap rendah biaya cetak, dengan desain botol bebas tumpah yang memudahkan untuk isi ulang. Mengurangi limbah dengan lebih sedikit penggantian dan waktu henti dibandingkan dengan printer laser, dengan perawatan minimal.

 

Epson PaperLab yang revolusioner memperkuat inovasi ramah lingkungan– sistem pembuatan kertas kantor kering pertama di dunia[6], mengubah kertas bekas menjadi kertas baru – membantu bisnis dalam mencapai jejak karbon minimal sambil memastikan keamanan informasi. Solusi sesuai permintaan untuk pelabelan seperti Epson ColorWorks dan LabelWorks juga mengurangi limbah material. Dengan solusi ColorWorks, Anda tidak memerlukan pra-cetak, sehingga pengguna dapat meningkatkan produksinya. Terakhir, penggunaan pita LK LabelWorks dapat menghemat hingga 60%, dengan margin limbah timbal yang singkat dibandingkan dengan para pesaing di industri. Printer ini dirancang untuk memaksimalkan label pita Anda dan mengurangi pemborosan pita dengan salah satu margin limbah timbal terkecil. Dengan cara ini, pengguna LabelWorks bisa mendapatkan nilai lebih untuk setiap gulungan pita, dengan meminimalkan pemborosan pita tak terpakai.

 

Berbagai manfaat dari Teknologi Bebas Panas, produktivitas dapat ditingkatkan sambil meminimalkan dampak terhadap lingkungan, guna mendukung berbagai pembelajaran, pekerjaan, dan gaya hidup tanpa membahayakan lingkungan.

 

Tingkatkan Strategi Kerja Sama Jarak Jauh Sambil Meningkatkan Hiburan di Rumah 

Dengan konvergensi bekerja dan bermain di rumah, meningkatkan ruang Anda ke level berikutnya, bisa menjadi cara yang tepat untuk mengubah ruangan di rumah menjadi ruangan serbaguna. Evolusi rumah pintar dengan beragam desain produk, lebih dari sekadar pencocokan interior rumah, tetapi memiliki fungsi praktis dalam mengubah tempat Anda dari rumah menjadi tempat tinggal.

 

Beralih dari menatap layar kecil ke pengalaman menonton terukur, memberikan fungsi dan fleksibilitas terhadap pilihan kerja dan gaya hidup. Proyektor laser terbaik di kelasnya dari Epson dirancang untuk mengurangi jejak lingkungan dengan ukuran yang kecil dan ringkas, serta tahan hingga 20.000 jam[7] untuk penggunaan bebas perawatan. Menggabungkan fitur keberlanjutan dan efisiensi dalam produksi dan manufaktur, pengguna dapat menghemat konsumsi energi secara signifikan tanpa mengorbankan kecerahan warna, kontras, atau kualitas gambar. Selain integrasi aplikasi interaktif seperti Epson Online Meetings App yang didukung oleh Zoom[8], YouTube[9] dan Google Play[9], proyektor Epson memberikan konektivitas tanpa batas dan kolaborasi cerdas dalam satu paket – sambil membantu menanamkan keberlanjutan ke dalam keseharian Anda.

 

Ditambah lagi, karena orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan, ada peningkatan untuk menikmati hiburan dengan nyaman dari rumah sendiri. Dari layanan streaming hingga konser virtual, proyektor rumahan Epson, menghadirkan fitur-fitur mengesankan seperti teknologi interpolasi bingkai[8] dan resolusi 4K[8]. Kemampuan memukau dengan pengalaman visual yang imersif dan beresolusi tinggi, sehingga lebih mudah dilihat.

 

Cocok untuk berbagai aplikasi hiburan di rumah seperti malam menonton, game kompetitif dan menonton acara olahraga, proyektor rumah Epson mereproduksi warna-warna cerah untuk menghidupkan keseluruhan ekspresi kreatif, sambil meningkatkan kinerja yang ramah lingkungan.

 

Untuk lebih menikmati kegembiraan dan pencapaian hidup di layar lebar, proyektor rumah Epson merupakan pendamping sempurna untuk membawa Anda dari rapat di hari kerja ke kesenangan di malam hari. Anda dapat menerima panggilan konferensi penting atau membawa keajaiban bioskop ke rumah, Epson telah merevolusi inovasi proyektor selama lebih dari tiga puluh tahun untuk menghadirkan keunggulan visual yang tak tertandingi. Pengalaman layar lebar terbaik sudah menanti.

 

Teknologi Mendorong Revolusi Kantor

Saat bisnis mengarahkan dunia baru ruang kerja, satu hal yang jelas – pengaturan tempat kerja yang fleksibel akan tetap ada. Survei Work Reimagined Employee dari EY tahun 2021 [10] mengungkapkan bahwa sembilan dari sepuluh karyawan ingin bekerja secara fleksibel, dan investasi teknologi yang berkelanjutan adalah kunci guna meningkatkan pengalaman karyawan.

 

Menentukan respons yang tepat untuk mengubah harapan dan sentimen karyawan mengenai tempat, dan cara mereka bekerja, sangat penting untuk menjaga agar talenta tenaga kerja tetap produktif. Dengan tuntutan akan teknologi yang lebih baik untuk masa depan pekerjaan, inovasi dari Epson yang ramah lingkungan mempromosikan cara kerja yang semakin fleksibel untuk kolaborasi yang efektif di berbagai lingkungan kerja – baik di rumah atau di kantor.

[1] Buli ´nska-Stangrecka, H.; Bagie ´nska, A. “Praktik Tempat Kerja Ramah Lingkungan Berbasis Budaya sebagai Cara Hemat Energi dan Sumber Daya Alam Lainnya di Sektor Manufaktur”. Energies 2021, 14, 6305. https://doi.org/10.3390/ en14196305

[2] SYAFRI, W. et al. (2021) “Dampak Perilaku Ramah Lingkungan dan Inovasi Ramah Lingkungan di Tempat Kerja terhadap Kinerja Ramah Lingkungan di UKM: Studi Kasus di Indonesia,” Jurnal Keuangan Asia, Ekonomi dan Bisnis. Korea Distribution Science Association, 8(5), pp. 365–374. doi: 10.13106/JAFEB.2021.VOL8.NO5.0365.

[3] Vendor Printer Tangki Tinta No. 1 di Seluruh Dunia selama 11 tahun berturut-turut (2010-2020), berdasarkan IDC WW Quarterly Hardcopy Peripherals Tracker, Kuartal 4 2020.

[4] Berlaku untuk cetakan pada kertas biasa. Kecepatan cetak tergantung pada jenis media.

[5] Penghitungan keluaran CO2 tahunan berdasarkan JEMAI-LCA Pro. Penghitungan penyerapan CO2 oleh Pohon Aras didasarkan pada standar Badan Kehutanan Jepang sebesar 8,8kg CO2 per tahun per pohon.

[6] PaperLab adalah sistem pembuatan kertas kantor pertama yang menggunakan proses kering, berdasarkan riset Epson yang dilakukan pada November 2016.

[7]   Sumber cahaya dan filter hingga 20.000 jam bebas perawatan. Perkiraan waktu hingga kecerahan berkurang 50% sejak penggunaan pertama. Diukur dengan uji akselerasi dengan asumsi penggunaan partikel 0,04 – 0,20 mg/m3. Waktu bervariasi tergantung pada kondisi penggunaan dan lingkungan. Penggantian suku cadang selain sumber cahaya mungkin diperlukan dalam periode yang lebih singkat.

[8] Hanya berlaku untuk model tertentu.

[9] Hanya berlaku untuk model tertentu. Google, Google Play, YouTube, Android TV dan merek lainnya adalah merek dagang dari Google LLC. Google Assistant tidak tersedia dalam bahasa dan negara tertentu. Ketersediaan layanan bervariasi menurut negara dan bahasa. Beberapa aplikasi memerlukan langganan berbayar. Memerlukan koneksi jaringan nirkabel 5 mbps atau lebih cepat.

[10] Ernst & Young, “Lebih dari separuh karyawan secara global akan berhenti bekerja jika tidak diberikan fleksibilitas pascapandemi, dari survei EY”, terakhir diubah 12 Mei 2021. https://www.ey.com/en_gl/news/2021/05/more-than-half-of-employees-globally-would-quit-their-jobs-if-not-provided-post-pandemic-flexibility-ey-survey-finds

Gabung dengan Media Sosial kami

Share This