Phi Automation mengoptimalkan kapasitas produksi dengan Robot SCARA Epson

Okt 14, 2021Robot

Teknologi otomatisasi SCARA Epson telah memungkinkan ekspansi dan diversifikasi Perusahaan

 

Dengan dorongan untuk memodernisasi dan mengubah sektor manufaktur Thailand, permintaan akan teknologi robotika dan otomasi telah berkembang. Ini konsisten dengan studi Forrester Consulting yang diselesaikan pada tahun 2020 yang menegaskan bahwa dua pertiga dari 270 perusahaan manufaktur yang disurvei berupaya meningkatkan kemampuan otomatisasi proses robot (RPA) mereka.

 

Selama sepuluh tahun terakhir, permintaan pasar telah menyebabkan peningkatan yang nyata dalam industri manufaktur di seluruh Thailand. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan mulai membeli lebih banyak robot untuk meningkatkan daya saing dan kemampuan mereka.

 

Menanggapi peluang besar dalam mengotomatisasi produksi di seluruh industri Thailand, insinyur otomasi Chang Pongsuthee mendirikan Phi Automation pada tahun 2010. Sejak itu, dengan dia sebagai Managing Director Perusahaan, Phi Automation telah menyediakan layanan integrasi sistem, desain solusi otomasi, mesin otomatis, perangkat lunak dan program antarmuka, dan pemeliharaan suku cadang mekanis untuk berbagai perusahaan di Thailand.

 

Direktur Pengelola Phi Automation Chang Pongsuthee mengkhususkan diri sebagai insinyur otomasi.

 

Mengambil keuntungan dari kebutuhan dengan dorongan manajemen sumber daya

 

Ketika Phi Automation didirikan, biaya tenaga kerja meningkat di Thailand.

 

“Sebagian besar fasilitas produksi di Thailand berbasis tenaga kerja, jadi saya melihat peluang untuk mendirikan bisnis otomasi untuk membantu memberikan solusi otomasi yang dibutuhkan perusahaan untuk menjadi lebih produktif,” katanya.

 

Mr Pongsuthee bekerja untuk mengintegrasikan sistem otomatisasi robot ke dalam proses manufaktur untuk membantu mengatasi kenaikan biaya tenaga kerja sekaligus memungkinkan mereka untuk memenuhi peningkatan permintaan dari pasar. Perusahaan ini awalnya menangani proyek untuk industri elektronik dan medis untuk mengembangkan mesin kecil.

 

“Ketika kami memulai, kami keras kepala untuk mengintegrasikan robotika ke dalam sistem kami, tetapi biayanya kemudian menjadi penghalang – sekitar 4 atau 5 kali lipat dari harga robot saat ini. Saya tahu tentang robot SCARA Epson dari waktu saya sebagai insinyur di perusahaan sebelumnya. Saya tahu bahwa teknologi ini akan sangat membantu dalam proses manufaktur secara keseluruhan, ”jelasnya.

 

Mempelajari bagaimana mereka dapat lebih meningkatkan operasi mereka, Phi Automation menggunakan analisis biaya untuk mengevaluasi jenis teknologi robot yang tepat untuk mereka. Sementara robot Cartesian lebih terjangkau, robot SCARA menawarkan lebih banyak potensi keuntungan bisnis bagi perusahaan di luar biaya.

 

Robot SCARA menghadirkan produktivitas dan efisiensi lebih besar untuk operasi

 

Menggunakan pengalamannya sebagai insinyur otomasi, Mr. Pongsuthee awalnya memaksimalkan penggunaan robot Cartesian bersama dengan robot sumbu tunggal, dua dan tiga di lini manufaktur Otomasi Phi. Kemudian, menyadari bahwa mereka perlu lebih mengoptimalkan proses mereka, Perusahaan menemukan robot SCARA sebagai pilihan yang lebih praktis dan fungsional. Bekerja dengan robot SCARA memberi Phi Automation kemampuan untuk meningkatkan kemampuan produksi mereka dan melayani lebih banyak klien.

 

Robot Epson SCARA di Phi Automation sepenuhnya terintegrasi dalam lini produksi

 

“Yang saya suka dari robot SCARA adalah mereka jauh lebih kompak. Fitur hemat ruang memungkinkan lebih banyak fleksibilitas di lini produksi untuk berkontribusi pada proses produksi secara keseluruhan, ”jelasnya.

 

Sebelum robot SCARA, biasanya perusahaan membutuhkan waktu tiga hingga empat bulan untuk menyelesaikan sebuah proyek, yang mencakup seluruh proses desain teknik mekanik, listrik, dan kontrol. Perusahaan biasanya akan mendedikasikan satu bulan penuh untuk fabrikasi, kemudian satu bulan lagi untuk melakukan perakitan dan menguji mesin sebelum diserahkan kepada pelanggan.

 

Pemasangan robot SCARA Epson secara signifikan mempersingkat proses desain menjadi 45 hari. Penyetelan dan pemasangan lebih cepat dan sederhana karena teknisi hanya perlu mencolokkan robot ke soket listrik, memasangnya ke jalur produksi, dan robot SCARA siap digunakan. Perawatannya juga tidak repot

 

Bapak Pongusthee menjelaskan, “Robot SCARA Epson mudah diintegrasikan ke dalam sistem kami saat itu. Robot Cartesian membutuhkan waktu berhari-hari untuk diintegrasikan, tetapi kami hanya membutuhkan waktu beberapa jam dengan SCARA. Kami hanya perlu menemukan posisi yang benar dan ideal di jalur perakitan dan memprogram robot itu sederhana. Itu juga mudah diterapkan.”

 

Transisi dari menggunakan robot Cartesian ke robot SCARA menghadirkan tantangan bagi tim insinyur muda di Phi Automation. Namun, dengan bantuan pelatihan untuk pengguna baru robot SCARA yang disediakan oleh Epson, para insinyur segera membiasakan diri dengan teknologi tersebut.

 

Selama bertahun-tahun, Phi Automation telah mampu melihat peningkatan yang nyata dalam efisiensi, presisi, dan biaya operasi sejak pemasangan robot SCARA.

 

Peningkatan di Phi Automation

 

Phi Automation telah memperluas bisnisnya di luar Thailand untuk melayani klien di Vietnam, Afrika Selatan, dan Jepang. Saat ini, mereka bersiap untuk memperluas layanan mereka ke industri lain seperti otomotif dan sektor makanan & minuman.

 

Sejak pemasangan robot SCARA Epson, Phi Automation telah mampu menangani proyek yang lebih besar dan kompleks. Hal ini membuat mereka bekerja dengan klien yang lebih khusus tentang teknologi yang ingin mereka manfaatkan.

 

“Klien kami biasanya datang kepada kami dengan persyaratan khusus mengenai teknologi yang mereka ingin kami gunakan. Dengan menunjukkan keuntungan dari penerapan robot SCARA, pelanggan kami sangat puas. Di pihak kami, kami telah melihat bagaimana robot SCARA dapat membantu meningkatkan jadwal,” kata Bapak Pongsuthee.

 

Phi Automation memproyeksikan bahwa sektor manufaktur di Thailand akan terus tumbuh, dan kebutuhan untuk terus meningkatkan apa yang mereka tawarkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan industri yang berbeda. Misalnya, mereka harus bekerja untuk meningkatkan efisiensi dan meningkatkan keselamatan yang dapat diatasi dengan teknologi di Robot SCARA Epson.

 

Dalam lima tahun ke depan, Phi Automation juga melihat peluang di sektor elektronik dan otomotif. Mr. Pongsuthee mengantisipasi bahwa pertumbuhan konversi mesin pembakaran ke mesin listrik di sektor otomotif dan permintaan untuk membuat perangkat keras untuk data besar akan mendatangkan lebih banyak pekerjaan yang memerlukan otomatisasi berat.

 

“Pada akhirnya, kesuksesan pelanggan kami juga kesuksesan kami. Kami selalu mencari teknologi yang akan memberikan mereka solusi terbaik,” katanya.

Gabung dengan Media Sosial kami

Share This