Menjadikan Memesan Makanan Pengalaman Istimewa

Agu 16, 2019Point of Sale - POS, Printer & Pemindai

Kami mencari tahu bagaimana printer TM-M30 dari Epson membantu Tabsquare memberikan pengalaman lebih baik bagi pengunjung Old Town White Coffee.

Bayangkan kita pergi ke restoran, kemudian memesan makanan kepada pelayan yang tahu riwayat pemesanan kita dan bisa menawarkan menu yang disesuaikan khusus untuk kita. Mungkinkah? Agaknya memang sulit jika hanya mengandalkan ingatan manusia, namun dengan teknologi berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) hal ini dapat terwujud.

Salah satu perusahaan rintisan bidang teknologi yang mengembangkan solusi AI di lebih dari 300 restoran adalah Tabsquare. Restoran menggunakan Smartkiosk dari Tabsquare—perangkat pemesanan swalayan bagi pengunjung restoran dengan kemampuan menawarkan menu yang dipersonalisasi sesuai riwayat kunjungan.

Elemen penting dalam solusi Smartkiosk adalah pencetakan bukti pemesanan. Tabsquare bekerja sama dengan Epson untuk memanfaatkan keunggulan Epson yang luar biasa di bidang ini dan memastikan bahwa pesanan pengunjung restoran selalu dapat dicetak tanpa kendala serta berkualitas.

Saat ini, pemesanan swalayan seperti Smartkiosk dari Tabsquare semakin luas digunakan. Restoran-restoran menyukai solusi ini karena memungkinkan efisiensi jumlah karyawan, sementara pengunjung sendiri bisa menikmati proses pemesanan yang lebih cepat.

Old Town White Coffee adalah salah satu klien Tabsquare. Restoran cepat saji ini terkenal karena menu-menu sarapannya, seperti white coffee dan roti bakar, dan pilihan makanan berat seperti nasi dan mie, yang disajikan dengan latar khas kedai kopi tradisional asal Ipoh.

Seiring waktu, Old Town pun mengubah konsep restoran menjadi kedai yang lebih apik dan modern. Sebagai bagian dari strategi modernisasi usaha Old Town White Coffee pun menerapkan solusi Smartkiosk dari Tabsquare di cabangnya di Suntec City pada tahun 2018.

Dengan solusi SmartKiosk, pengunjung membuat pesanan sendiri dan pesanan dicetak dengan mesin Epson TM-m30. “Pengelola Old Town mengandalkan POS printer dan bon (Nota) untuk berkomunikasi dengan dapur dan pengunjung,” ungkap Madeline Tay, Manajer Pemasaran Old Town Singapore.

SmartKiosk adalah solusi pemesanan berteknologi tinggi yang menciptakan pengalaman personal bagi pengunjung Old Town. SmartKiosk menggunakan teknologi pengenal wajah untuk mengidentifikasi pengunjung yang sudah pernah datang, menarik riwayat pemesanan, kemudian memberikan rekomendasi sesuai preferensi pengunjung. Rancangan menu dimungkinkan oleh teknologi kecerdasan buatan, sehingga rekomendasi bersifat dinamis bergantung pada kesukaan pengunjung dan waktu kunjungan.

Masih ada manfaat lain bagi Old Town dari SmartKiosk, termasuk pesanan cepat dan bebas kesalahan, perputaran pengunjung lebih cepat, pendapatan naik, dan restoran bisa mengurangi ketergantungan pada tenaga manusia.

Melihat begitu banyak keuntungan yang diberikan SmartKiosk kepada Old Town, Tabsquare perlu menemukan printer yang cocok untuk dipasangkan dengan sistem Old Town. Area Old Town di Suntec City sendiri tidak besar, sehingga perlu perangkat swalayan yang bisa dipasang dengan mudah.

Perangkat tradisional biasanya berukuran besar, sementara Tabsquare membutuhkan printer yang ringkas dan hemat tempat. “Epson, sebagai pemain terdepan bisnis printer di dunia adalah pilihan pertama untuk dipertimbangkan Tabsquare,” ujar Chiraj Tejuja, salah satu pendiri Tabsquare. 

“Teman-teman di Epson membantu kami memilih produk dari seluruh portofolio mereka. Pilihan jatuh pada Epson TM-m30 karena memiliki konektivitas bluetooth. Dengan begitu, tidak diperlukan kabel LAN dan mesin bisa dipasangkan dengan mudah ke perangkat keluaran Apple yang kami gunakan sebagai sarana pemesanan dengan solusi smart kiosk,” jelasnya.

“Tamu-tamu tentu mencari layanan yang stabil dan andal, dan dapat kami sampaikan bahwa belum pernah ada kesalahan pesan atau bon tidak tercetak sejak kami menggunakan solusi kios Tabsquare dengan dukungan printer Epson,” ia menambahkan.

Tabsquare sangat terkesan dengan keandalan printer Epson. “Sudah satu setengah tahun ini kami menggunakan mesin Epson, dan mesin tidak membutuhkan perawatan rumit. Tidak ada keluhan rusak, dan ini pertanda baik,” kata Sankaran Sreeraman, salah satu pendiri dan direktur di Tabsquare. “Printer Epson praktis digunakan. Programnya mudah diinstal tanpa butuh pelatihan. Mesin ramah pengguna, sederhana, dan tidak rumit dioperasikan.”

Seperti Tabsquare, Old Town juga puas dengan kinerja printer Epson yang digunakan SmartKiosk dari Tabsquare.

“Tabsquare senantiasa menjadi yang terdepan dalam hal solusi teknologi untuk industri makanan & minuman. Kami menghargai dukungan mereka dan percaya mereka pasti menggandeng provider terbaik seperti Epson,” ujar Tay.

Gabung dengan Media Sosial kami

Share This