Memanfaatkan kekuatan revolusioner dari pencetakan Direct to Garment dengan Big Tree Productions

Nov 21, 2019Printer & Pemindai, Tekstil

Memanfaatkan kekuatan revolusioner dari pencetakan Direct to Garment dengan Big Tree Productions

Kemajuan teknologi untuk pencetakan tekstil digital telah mengubah industri garmen. Salah satu kemajuan dalam pencetakan digital untuk industri garmen adalah Direct to Garment printing (DTG) – dan teknologi ini baru-baru ini diadopsi oleh BigTree Productions, sebuah perusahaan percetakan digital

Perjalanan BigTree mulai mengadopsi pencetakan DTG

Didirikan pada tahun 2013 dan berlokasi di Bali, Indonesia, BigTree adalah perusahaan percetakan digital yang memiliki visi untuk menjadi pemimpin pasar dalam industri percetakan digital di Bali. Perusahaan ini memiliki sekitar 50 hingga 100 pelanggan dalam waktu sehari yang meliputi pabrik garmen internasional besar, sekolah, toko bahan dan klien individu.

BigTree membeli printer Epson F2130 DTG pada tahun 2018 dan menggunakannya terutama untuk mencetak gambar pada t-shirt. Mereka awalnya mulai menggunakan printer yang dimodifikasi untuk mencetak pakaian mereka tetapi segera mengalami masalah.

 “Ketika saya menggunakan printer yang dimodifikasi, saya memiliki banyak masalah seperti kualitas cetak yang buruk dan akurasi yang tidak konsisten. Printer juga sulit digunakan. Ketika kami beralih ke printer Epson, hasilnya memuaskan karena kualitas cetaknya sangat bagus! ”Kata Agus Oka Laksana, Pemilik BigTree Productions.

Ketika perusahaan pertama kali memutuskan untuk berinvestasi langsung ke pencetakan garmen, mereka melakukan banyak penelitian dan menguji berbagai merek. Dia berkata, “Kami menghabiskan waktu yang lama untuk menguji daya tahan cetakan dan kami kagum dengan seberapa banyak penyalahgunaan yang dapat diambil oleh Epson.”

Kami melakukan percobaan pencucian keras, tes regangan, dan bahkan menguji bagaimana reaksinya di bawah sinar matahari. Hasil cetakannya sangat tangguh dan mempertahankan kualitasnya bahkan dalam kondisi ekstrem. Printer Epson adalah satu-satunya yang lulus pengujian kami dan yang cocok dengan persyaratan kualitas dan harga kami, ”tambahnya.

Agus juga menyukai kenyataan bahwa perangkat lunak printer membuatnya mudah digunakan. “Kami dapat dengan mudah menyesuaikan kualitas cetak dengan menggunakan perangkat lunak sederhana,” kata Agus.

BigTree menikmati manfaat dari pencetakan Epson Direct to Garment

Dengan pembelian printer Epson, BigTree segera menikmati keuntungan dari pencetakan DTG dibandingkan metode pencetakan tradisional. “Saya pikir tiga manfaat utama dari pencetakan digital adalah kecepatan, pengulangan dan resolusi yang fantastis. Ini fleksibel, dapat diandalkan, dan mudah digunakan. Anda cukup mencolokkan dan Anda siap untuk mencetak – ini seperti pabrik cetak di dalam kotak tanpa pesanan minimum, “kata Agus.

 “Printer Epson kami menghasilkan kualitas yang jauh lebih baik daripada metode tradisional. Warnanya kaya dan bersemangat, yang sangat penting bagi klien kami. Pasar ekspor kami benar-benar tumbuh dengan cepat. Selain itu,  teknologi Epson DTG memberi kami kemampuan untuk memberikan kualitas fantastis yang diminta klien kami. “

Printer Epson juga membantu BigTree menyederhanakan operasi pencetakan mereka. “Ini alur kerja yang mudah. Kami melakukan semuanya secara online dan setelah sampel disetujui, kami tahu setiap item akan sama tidak peduli berapa banyak yang kami hasilkan. Ini telah memberi kami kepercayaan diri untuk menyediakan produk global merek-merek besar. ”

Keuntungan yang diperoleh dari investasi DTG adalah tidak adanya jumlah minimum produksi. “Kami dapat membuatkan desain khusus atau sampel tanpa biaya memasang metode pengerjaan tradisional yang tinggi,” kata Agus.

Tinta Epson yang Sempurna untuk Pekerjaan

Agus menekankan bahwa mereka hanya menggunakan tinta Epson UltraChrome karena tahan lama dan menghasilkan warna-warna cerah yang sangat akurat. Dia berkata, “Tinta Epson memiliki gamut warna gradasi halus hingga gelap yang baik dan dilengkapi dengan standar Oeko-Tex.” Standar Oeko-Tex internasional memastikan bahwa persyaratan kesehatan dan keselamatan terpenuhi.

Ramah Lingkungan

Pencetakan DTG telah membantu BigTree dalam upaya mereka melestarikan lingkungan. Pencetakan DTG menggunakan daya yang sangat rendah dan konsumsi air dibandingkan dengan pencetakan konvensional. Selain itu, ia menggunakan tinta yang jauh lebih sedikit dan meminimalkan pemborosan dibandingkan dengan sablon, yang dapat menghasilkan cukup banyak limbah kimia.

Pencetakan digital diatur untuk menjadi besar di masa depan

Bisnis yang dimiliki oleh Agus mendapat banyak manfaat dari menggunakan printer Epson. “Pelanggan kami senang karena kami dapat mencapai kualitas yang mereka butuhkan dan mereka merasa nyaman mengetahui bahwa kami menggunakan teknologi yang telah terbukti dari perusahaan yang dihormati seperti Epson,” tambahnya.

BigTree bergantung pada pencetakan digital untuk mendorong bisnisnya ke level yang lebih tinggi. “Digital printing adalah masa depan dan Direct to Garment printing akan menjadi pasar yang sangat besar seiring dengan peningkatan teknologi. Ke depan, BigTree akan berada di garis depan revolusi digital ini. Kami akan merangkul kebutuhan klien kami, mengadopsi teknologi baru dan terus menjadi pemimpin pasar di industri garmen digital, ”katanya.

Gabung dengan Media Sosial kami

Share This