Printer Epson EcoTank M3170 Membantu Rumah Sakit Udon Thani Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Mei 12, 2022Bisnis & Rumah, Printer & Pemindai

 

Pada Maret 2020, pemerintah Thailand memberikan respons cepat dengan mengambil langkah-langkah kesehatan dan sosial masyarakat yang kuat. Sebagai fasilitas medis utama di Zona Kesehatan 8, spesialis medis dan tenaga pendukung Rumah Sakit Udon Thani mengantisipasi meningkatnya tekanan dalam melayani pasien secara efisien dan lancar. Karena lonjakan kasus COVID-19, rumah sakit memprioritaskan penyesuaian ulang proses alur kerja, standar keselamatan, dan pengelolaan ruang dan sumber daya sehingga fungsi sistem bisa sangat efisien guna melayani pasiennya. Setelah program vaksin diluncurkan di Thailand, Kementerian Kesehatan Masyarakat mengumumkan Rumah Sakit Udon Thani berfungsi sebagai pusat vaksinasi COVID-19 di wilayah tersebut, dan 140.000 orang yang tinggal di distrik Mueang Udon Thani sudah mendapatkan vaksin. Pada kuartal terakhir tahun 2020, Rumah Sakit Udon Thani mengganti sebagian besar printer yang ada dengan 280 unit printer Epson EcoTank M3170.

 

 

Surapong Saenpoch, Wakil Direktur Informasi dan Komunikasi Rumah Sakit Udon Thani mengatakan, “Setelah membandingkan model printer dari berbagai merek, Rumah Sakit Udon Thani memutuskan untuk membeli printer Epson EcoTank M3170 untuk digunakan di rumah sakit. Rumah sakit tersebut saat ini memiliki 280 unit printer EcoTank M3170, 95 persen dari keseluruhan printer yang ada di rumah sakit. Kami berencana untuk mengganti 5 persen sisanya sebelum akhir tahun 2022. EcoTank bernilai sepadan dengan harganya dalam hal biaya cetak per halaman, dan tidak ada printer lain yang multifungsional di kelas harga yang sama.”

 

 

Epson EcoTank M3170 adalah printer multifungsi monokrom yang dapat menerima tugas cetak melalui WiFi dan WiFi Direct saat dihubungkan dengan aplikasi Epson iPrint. Printer ini juga dilengkapi fitur pencetakan dupleks tambahan, ini menghemat kertas hingga 50 persen. Printer ini juga dapat mencetak hingga 6.000 halaman hanya dengan satu botol tinta, ini merupakan salah satu printer paling hemat biaya yang ada di pasaran. Dibandingkan dengan printer laser biasa, dengan menggunakan teknologi bebas panas EcoTank M3170 memiliki daya yang lebih hemat. Epson EcoTank menawarkan kemudahan perawatan dengan mengurangi jumlah bahan habis pakai yang dibutuhkan printer. Hasilnya, biaya perawatan printer juga menjadi lebih rendah. Pengguna juga tidak perlu meragukan kualitas cetaknya, karena printer EcoTank M3170 setara dengan printer laser; printer model ini dapat mencetak dengan kecepatan 20 gambar per menit (ipm).

 

 

Rumah Sakit Udon Thani saat ini menggunakan 20 unit printer EcoTank M3170 untuk mencetak sertifikat vaksinasi dan kartu pertemuan bagi warga Mueang Udon Thani.

 

Di masa kritis seperti ini, dengan perangkat berkualitas tinggi proses pada dilakukan dengan cepat dan lancar – rumah sakit pusat vaksinasi melayani antara 6.000 hingga 8.000 penduduk setiap hari, dan dengan printer EcoTank M3170, rumah sakit bisa mencetak hingga 800 halaman per hari tanpa mengalami gangguan atau masalah.

 

Dengan kinerja luar biasa printer EcoTank M3170, Rumah Sakit Udon Thani telah memutuskan untuk terus menggunakan printer EcoTank Epson, tidak hanya agar lebih siap dalam menghadapi misi COVID-19, juga untuk mendorong strategi utama mereka terkait efisiensi manajemen sumber daya, strategi ini bertujuan untuk menyediakan layanan yang lebih baik dengan biaya yang lebih murah. Rumah sakit ini sebelumnya menghabiskan sekitar 5 juta (US$ 150.000) Baht setiap lima tahun. Setelah menggunakan printer Epson, proyeksi untuk biaya perawatan printer turun hingga di bawah 1 juta (US$ 30.000) Baht dalam rentang waktu yang sama.

 

 

Printer Epson EcoTank M3170 telah membantu Rumah Sakit Udon Thani dalam menghadapi situasi COVID-19 yang semakin buruk dengan adanya efisiensi, serta rumah sakit dapat mengelola sumber daya secara efektif dengan biaya yang lebih murah, memberikan lebih banyak ruang bagi rumah sakit untuk terus menyediakan layanan kesehatan berkualitas tinggi bagi warga Muang Udon Thani.

Gabung dengan Media Sosial kami

Share This