Beberapa Solusi POS Cerdas Epson Yang Akan Mengubah Pengalaman Pelanggan

Feb 8, 2021Point of Sale - POS, Printer & Pemindai

Printer tempat penjualan (POS) tradisional adalah mesin sederhana. Mereka terhubung dengan terminal penjualan dan menggunakan pita tinta atau pemanas untuk mencetak data transaksi dasar ke tanda terima. Namun seperti teknologi lain di abad ke-21, printer POS telah berkembang menjadi solusi cerdas yang sangat terintegrasi. Solusi POS yang mendukung tablet saat ini dapat digunakan untuk beberapa aplikasi pencetakan – seperti memberikan konfirmasi transaksi atau memberikan cetakan promosi kepada pelanggan – untuk meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan.

Di Asia Tenggara, beberapa sektor bisnis mengalami banyak kesuksesan dengan solusi POS Epson. Di sektor utilitas, Koperasi Listrik Negros Utara Filipina (Noneco) melengkapi pembaca meteran dengan printer seluler Epson TM-P80, sehingga mereka dapat langsung mencetak tagihan listrik pelanggan. Dalam industri telekomunikasi, Globe Telecom menggunakan iPads bersama dengan printer seluler Epson TM-P20 untuk mengoptimalkan manajemen antrian dan mempersingkat waktu tunggu.

Tetapi dalam industri ritel dan makanan dan minumanlah solusi POS yang mendukung tablet dari Epson membuat percikan terbesar. Dalam whitepaper yang diterbitkan oleh Epson, perusahaan tersebut melaporkan bahwa lebih dari 80 persen UKM di sektor ritel percaya kemampuan untuk terhubung dengan inventaris dan sistem cloud secara real time, serta kemampuan analisis data dan integrasi dengan proses kerja lain mendorong pilihan mereka. peralatan POS terbaru. Jajaran solusi POS Epson memungkinkan konektivitas tanpa batas untuk memungkinkan transaksi tanpa hambatan, memenuhi tuntutan bisnis yang berkembang di sektor ritel.

Epson POS dalam F&B

Dari makanan cepat saji dan makanan ringan hingga restoran berbintang Michelin, teknologi POS Epson mengubah pengalaman pelanggan di ruang F&B. Solusi POS yang mendukung tablet membantu operator F&B mengurangi antrean, mengurangi waktu tunggu, menyederhanakan layanan, dan membangun loyalitas pelanggan.

Pelanggan dapat memesan meja dan memesan makanan secara online sebelum tiba di restoran. Konektivitas yang mulus antara printer POS yang terhubung ke cloud dan solusi back-end. Misalnya, staf front-house dapat dilengkapi dengan tablet dan printer seluler yang terhubung ke cloud, sehingga mereka dapat memasukkan pesanan, mencetak kuitansi, dan memproses pembayaran di tempat. Ini dapat meningkatkan keakuratan pesanan dan menghilangkan waktu yang dihabiskan server untuk berjalan di antara meja dan ke terminal POS terpusat. Teknologi POS dari Epson cocok dengan solusi pemesanan online. Dengan begitu, staf dapur dapat melihat pesanan saat mereka masuk, memastikan persiapan dimulai sesegera mungkin. Bisnis juga dapat menggunakan solusi POS Epson untuk mencetak materi promosi pada tanda terima, meningkatkan kemungkinan pelanggan kembali.

Epson POS di Ritel

Di ruang ritel, solusi POS Epson merevolusi cara pelanggan berbelanja. Teknologi POS Epson memungkinkan pekerja untuk melihat inventaris, sehingga mereka dapat memeriksa ketersediaan produk dalam sekejap. Untuk item yang stoknya habis, rekanan dapat memesannya untuk pelanggan dan mencetak tiket reservasi sehingga mereka dapat kembali dan membeli produk nanti. Rekan penjualan bahkan dapat melihat kapan produk akan tiba di toko, sehingga pelanggan tahu persis kapan harus kembali. Dan seperti halnya sektor F&B, pengecer dapat memanfaatkan solusi untuk mencetak penawaran promosi pada tanda terima untuk memikat pelanggan kembali.

Pelanggan bisa berubah-ubah dan tidak sabar dan bisa menuntut untuk diperlakukan seperti raja. Dalam segmen F&B dan ritel yang sangat kompetitif, sesuatu seperti antrean panjang atau layanan pelanggan yang buruk dapat mendorong pelanggan ke tangan pesaing Anda. Dengan solusi POS berkemampuan tablet Epson, bisnis dapat menawarkan transaksi yang lancar untuk pengalaman pelanggan yang mulus dan menyenangkan.

Gabung dengan Media Sosial kami

Share This